Pembuatan Jalan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

example banner

SICANANG BELAWAN –. Harapan berubahnya perekonomian wilayah tertinggal seperti Sicanang Belawan menjadi lebih baik salah satunya apabila lancarnya transportasi. Sehingga hasil kampung seperti perikanan tambak air tawar dan produk home industri maupun hasil pertanian tanaman pangan masyarakat tidak mengalami kendala ketika membawanya ke pasar. Disamping itu, pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter x 5 meter menghubungkan sicanang dengan marelan sebuah terobosan besar untuk mendokrak ekonomi.

Untuk mewujudkan impian itu, satgas TMMD Ke 99 Kodim 0201/BS, saat ini injak gas ngebut kencang mengerjakan beberapa titik, antaranya pekerjaan fisik di Lingkungan XIII, XVIII dan XX.

Demikian disampaikan Plh Pasintel Kodim 0201/BS Kapten Kav Prima Wahyudi,Jumat (14/07/2017) di Cafe Kopi Khong Jalan Ringrod/Gagak Hitam.Ia mengatakan Satgas TMMD Kodim 0201/BS yang sedang melaksanakan tugasmya tetap bersemangat melaksanakan pekerjaannya,meskipun jauh dari keluarga.”Prajurit TNI harus mengabdi kepada negara dan Rakyat Indonesia,”tegasnya.

Ia menerangkan bahwa untuk di hari kesepuluh program sasaran fisik dan non fisik TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 wilayah Kodim 0201/BS hasilnya mulai terlihat jelas dan sudah mulai dinikmati masyarakat kawasan Lingkungan XXIII dan XX Kelurahan Sicanang,Belawan Medan,Sumatera Utara (Sumut).Meskipun ada kendala dilapangan,namun berkat upaya kerja keras Prajurit TNI dibarengi doa dan ibadah pekerjaan pun lancar.

Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh dari Kodim 0201/BS menyebutkan bahwa untuk pekerjaan fisik dihari ke-10 untuk pelaksanaan pekerjaan fisik pembuatan badan jalan baru sepanjang 500 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 18 Kel Belawan Sicanang Kec Medan Belawan Kota Medan mencapai hasil 17 persen, perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec Medan Belawan, Kota Medan mencapai hasil 17 persen,pembuatan jembatan Kayu sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec Medan Belawan Kota Medan mencapai hasil 5 persen.(JOIN)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *