Pembuatan Sumur Bor Artesis Cepat Seperti Sulap

example banner

SICANANG MEDAN- Seperti abakadabra saja ah, Sebulan lalu pening awak cari air bersih, Awak pala-palailah pake air sunge tu. Demikian dikatakan Bu Darsih (52) mengucapkan kekagumannya atas kecepatan Satgas TMMD ke 99 tahun 2017 Kodim 0201/BS mengerjakan pembangunan sumber air bersih.

Sumber air bersih merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari, baik itu untuk memasak, mandi, bahkan untuk diminum dan lain sebagainya. Khususnya di Sicanang Belawan, warga masyarakat pinggiran ini sudah lama mengidamkan adanya sumber air bersih yang bisa dipakai bersama.

Keinginan masyarakat sicanang untuk memiliki sumber air bersih Umum kini sudah terjawab, Kehadiran Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS selain membangun fisik mesjid dan sekolah ternyata juga membuat sumur bor artesis di empat titik.

Dengan demikian mulai saat ini dan untuk selanjutnya warga sicanang tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih. Agar bisa awet dan tahan lama nantinya bangunan fisik sumur bor artesis tersebut seluruh waga masyarakat harus dapat merawatnya dengan baik.

Apresiasi masyarakat akan hal itu dibuktikan dengan ikut bergotong royong berjibaku membuat Sumur Bor Artesis di Lingkungan 17 Blok 30 Kelurahan Belawan Sicanang Kec Medan Belawan. Kegiatan fisik tambahan pembuatan Sumur Artesis ini sudah mencapai hasil 85 persen terhitung mulai awal pekerjaan 7 Juli 2017.

Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu Rakyat dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD merupakan kerja nyata para Prajurit TNI yang terjun langsung ketengah-tengah kehidupan warga tanpa membawa senjata tetapi dengan sentuhan kasih sayang dan perhatian,” ungkap Manihuruk salah satu prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Sementara itu,Adi warga Lingkungan 17 sangat berterima kasih atas kepedulian TNI yang telah membuatkan sumber air bersih dikampungnya.Selama ini,para warga dilingkungan 17 memang selalu kesulitan air bersih.”Kami sangat bersyukur atas adanya program TMMD di Sicanang,khususnya dengan penyediaan air bersih buat masyarakat ,semoga kebaikan bapak-bapak TNI dibalas Allah SWT dan semoga bapak TNI diberi kesehatan dan kelancaran dalan menjakankan tugasnya menjaga keutuhan NKRI,”papar remaja SMA ini.(JOIN)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *