Dua Rumah Ibadah Pengerjaannya Hampir Selesai

example banner

SICANANG MEDAN – Rumah ibadah merupakan tempat sakral bagi pemeluk agama. Masing-masing umat tentu menginginkan tempat sakral itu cantik, indah dan nyaman. Bebebera upaya akan dilakukan untuk merawat rumah ibadah tersebut agar tetap kelihatan indah dan rapi.

Demikian halnya nazir mesjid Taqwa, kampung Sentosa Barat lingkungan XX, bersama anggota kenaziran lainnya berusaha terus berusah menggalang dana untuk  pembangunan  mesjid agar cepat rampung.

TMMD masuk Sicanang memberi angin segar bagi seluruh warga, bahkan belum genap sebulan dua Mesjid pembangunannya sudah mulai rampung.

pantauan dilapangan, kegiatan fisik dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) masih berjalan. Beberapa pengerjaan hampir rampung.

Seperti halnya, rehap fisik dua masjid yang berada di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, yakni Masjid Taqwa dan Masjid Jamik hampir tuntas pengerjaannya.

Hal itu dibenarkan Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi dalam pesan elektroniknya, Sabtu (15/7/2017).

Menurutnya, perehaban Masjid Jamik di Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan telah mencapai hasil 90%.

“Sementara perehaban Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan juga mencapai hasil 85%,” ujarnya.

Kapten Prima optimis, pekan depan pengerjaan dua masjid tempat ibadah umat Islam akan rampung segera. “Tinggal dikit lagi seperti pengecatan dan pemasangan pabing blok,” ungkapnya.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *