GERAKAN MORAL TMMD 99 KODIM 0201/BS SAVE BUMI

example banner

SICANANG BELAWAN – Kegiatan kita untuk memenuhi kebutuhan hidup dan kepuasannya telah menurunkan kualitas dan kesehatan Kota Medan Sumatera Utara. Keserakahan kita memberikan tekanan yang melewati batas daya dukung lingkungan. Belum lagi jumlah kita yang terus bertambah, menyebabkan persaingan sesama kita untuk mendapatkan sumber daya agar bertahan hidup mendorong terjadinya pemanasan global dan perubahan iklim.

Fenomena perubahan iklim mendorong kehidupan di Kota Medan menjadi sangat rentan terhadap ketersediaan pangan, air dan energi yang berkecukupan dan berkelanjutan. Sebagai salah satu Kota yang kaya dengan sumber daya manusia, lapangan pekerjaan serta keanekaragaman kemampuan di dalamnya, Sicanang Belawan sejatinya punya modal kekuatan dan peran untuk berkontribusi signifikan dalam menahan laju perubahan iklim.

Menyikapi mungkin bisa terjadinya polusi udara akibat Asap Kapal Laut, kawasan industri, asap kenalpot kendaran, juga terkikisnya pinggiran sungai dan pantai (abrasi) akibat ombak air pasang, Sabtu, (15/7) di Sicanang Belawan tokoh dari berbagai elemen mewakili organisasi masyarakat dan pemuda, mahasiswa, tokoh masyarakat, instansi pemerintah, TNI dan warga masyarakat di Sicanang Belawan berkumpul dalam acara “TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Menghijaukan Sicanang Dengan 10.000 pohon”. Menghijaukan Sicanang dengan 10.000 pohon bertujuan untuk membangun gerakan moral untuk segera menghentikan kerusakan lingkungan yang terus terjadi.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Program TMMD meningkatkan roda ekonomi wilayah dan Membangun wilayah tertinggal, yang disaksikan oleh Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Jajarannya.

Dansatgas TMMD ke-99 wilayah Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto mengajak seluruh elemen masyarakat saat ini juga bergerak melakukan perubahan untuk menyelamatkan keberlangsungan hidup di muka bumi khususnya Sicanang Belawan dengan gerakan menghijaukan Sicanang Belawan tanam 10.000 pohon mangrove.

Dengan mendasarkan pada nilai-nilai moral dan etika budaya setiap dari elemen mampu melakukan perubahan untuk mengembalikan relasi yang bersahabat antara manusia dan alam untuk kesejahteraan dan kesehatan seluruh masyarakat.

Tidak ada pilihan selain melakukan perubahan gaya hidup sekarang juga dengan gerakan bersama satgas TMMD menyadarkan diri sendiri akan tugas setiap dari individu dalam menjaga keberlangsungan bumi untuk menopang kehidupan manusia untuk generasi sekarang dan mendatang.

Konservasi lingkungan adalah urusan kita dan bagi kepentingan kita dalam menjaga keharmonisan hidup bersama makhluk lain.

Melalui “TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Menghijaukan Sicanang Dengan 10.000 pohon” ini, para TMMD dan seluruh elemen merapatkan langkah untuk menggugah seluruh lapisan masyarakat agar mulai bergerak melakukan perubahan demi kelestarian lingkungan hidup dan ‘Save Bumi’. (ILYAS NASUTION/JOIN)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *