Camat Medan Belawan: Sicanang Daerah Tertinggal & Terisolir

example banner

SICANANG BELAWAN – Camat Medan Belawan, Drs Ahmad Sp menyampaikan kepada Dandim maupun tim dari Menpan, Kelurahan Belawan Sicanang merupakan daerah tertinggal dan terisolir yang belum setara dengan daerah lain yang ada diwilayah Kota Medan.

Lebih lanjut dikatakannya, Wilayah daerah sasaran TMMD ke 99 TA 2017 tergolong jauh dari kecukupan karena pada umumnya bekerja sebagai Buruh dan Petani Tambak. Pembuatan jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kel. Sicanang untuk mengangkut hasil tambak dan menghubungkan dengan Kecamatan Tetangga yaitu Kecamatan Medan Marelan.

Bila terjadi pasang surut maka ke giatan belajar mengajar terganggu dan tingkat pendidikan masyarakat masih relatif Rendah. Untuk itu saya mewakili masyarakat Kel. Sicanang Kec. Medan Belawan mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya atas terlaksananya program TMMD ke 99 TA 2017 Kodim 0201 BS, dan saya berharap apabila ada TMMD ke 100 mohon kiranya kembali difokuskan ke Kel. Sicanang Kec. Medan Belawan. Pungkas Camat.

Pada awalnya Gubernur tidak mau memberikan dukungan terhadap kegiatan Karya Bakti, dengan dalih takut diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun setelah dikordinasikan dengan Menteri Dalam Negeri, bahwasannya program tersebut adalah mensejahterakan masyarakat maka, Menteri Dalam Negeri kembali menyurati perangkatnya seperti Gubernur, Walikota dan Bupati untuk mendukung kegiatan Karya bakti TMMD.

Demikian disampaikan Tim Wasev Kol Inf Muchtar Lutfi dalam sambutannya pada acara kunjungan kerja TMMD ke 99 Kodim 0201/BS Kamis, (20/7/2017), di Sentosa Barat Lingk xx, Sicanang, Medan Belawan, Sunatera Utara.

Ditambakannya, dan yang sangat penting adalah, selain program TMMD dan Karya Bakti saya berharap agar perangkat daerah dapat memberikan ilmu Bela Negara kepada warganya seperti memberikan pemahaman agar tidak turut serta mendekati ajaran /radikal garis keras kepada Dandim 0201/BS.

Pada kesempatan itu Tim Wasev juga menyampaikan terima kasih juga kepada Masyarakat yang telah mendukung program TMMD ke 99 TA 2017 Kodim 0201/BS. “Saya berharap, hasil dari TMMD seperti Pembuatan Jalan, Perehapan Masjid dan sekolah, Bedah Rumah, pembuatan sumur bor dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh Masyarakat juga jangan lupa Masyarakat untuk memelihara dan menjaganya.” ujarnya.

(JOIN)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *