Lumpur Yang Menghalangi Anak Sekolah Bermain Kini Tinggal Kenangan

example banner

SICANANG BELAWAN – Lumpur yang menggenangi halaman sekolah membuat pelajar SD Negeri 065010 tidak bisa bermain saat istirahat yang selama ini terjadi kini tinggal kenangan.

Kedatangan TMMD mengatasi problem itu dengan agenda program sasaran fisik memasang paving blok sungguh tepat.

Suasana belajar mengajar di SDN Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan itu semakin rapi dan nyaman.

Hal itu diakui Zulhasbi Tambunan ketika berbincang dengan Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Jumat (21/7/2017).

Zulhasbi Tambunan mengakui, sebelumnya masuk program TMMD ke Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, kondisi sekolah cukup memprihatinkan.

Anak bangsa dalam proses belajar mengajar terganggu dengan genangan air asin yang masuk ke lingkungan sekolah. “Jika pasang besar air laut, dulunya menggenangi halaman sekolah. Becek bercampurkan lumpur membasahi halaman sekolah,” ceritanya.

Dengan masukan program TMMD melalui Kodim 0201/BS, genangan air itu dapat diminimalisir. “Setidaknya pemasangan paving blok oleh tentara-tentara Kodim 0201/BS, tidak lagi becek dan berlumpur halaman sekolah ini,” ungkapnya.

Mewakili pihak sekolah, Zulhasbi Tambunan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0201/BS atas kepedulian dan perhatiannya yang memilih SD Negeri 065010 sebagai objek pengerjaan TMMD ke 99 tahun 2017.

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *