Prajurit Armed Ditugaskan Rehab Sekolah

example banner
Teks Foto: Prajurit Armed Bersama Masyarakat Saat Membuat pagar dan memasang paving blok di SDN 060510, Sicanang Belawan. (MB)

 

 

Bacaan Lainnya

Medan Berita

Guna menghindari banjir dan pasang air laut yang kerap memasuki halaman sekolah, para Prajurit Armed yang tergabung dalam Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Sicanang Belawan membuat pagar sekolah dan memasang paving blok.

Untuk perehaban Sekolah Dasar Negeri (SDN) 060510, pada hari pertama, prajurit TNI bersama masyarakat berjibaku mengerjakan pagar sekolah dan pengecoran halaman sekolah.

Pantauan awak media ini, meskipun pengerjaannya terik matahari sangat menyengat ditambah dengan suhu cuaca kota Belawan yang panas dan sangatlah ekstrim, namun tidak menyurutkan sedikitpun semangat para pasukan loreng TNI untuk melaksanakan TMMD ke-99, Kodim 0201/BS di Sicanang Belawan.

“ Saya bangga kepada TNI, khususnya Prajurit Kodam 1/BB bahu membahu dengan masyarakat melakukan pembuatan pagar sekolah dan pengecoran halaman sekolah agar tidak banjir lagi,” ujar pria bermarga Sitorus salah satu masyarakat Sicanang.

Pelaksanaan TMMD ke-99 di Sicanang karena melihat situasi dan kondisi wilayah Belawan yang secara medan dan cuaca sangat unik, dimana di Sicanang sering sekali terjadi banjir rob apalagi dengan situasi dan cuaca yang saat ini sulit diprediksi,” ujar Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto didampingi Pasiter Dim 0201/BS, Mayor Inf Budi Oktavian kepada kru media, beberapa waktu lalu.

Dandim berharap dengan kegiatan TMMD yang sudah dilaksanakan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi anaknya yang sekolah disini.

” Semoga dengan adanya kegiatan TMMD ini, masyarakat dapat semakin erat hubungannya dengan TNI,” pungkas Dandim.

(Laporan dari Medan, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait