Polsek Helvetia Ungkap Kasus Sindikat Curanmor

example banner
Teks Foto: Timsus Polsek Helvetia Saat Mengintrogasi Ketiga Tersangka dan Paparkan Barang Bukti. (MB)

Medan Berita

Berkat upaya kerja keras, tim khusus (Timsus) Polsek Helvetia berhasil meringkus 3 pelaku sindikat pencurian sepeda motor (Curanmor) bersama sejumlah barang bukti, Selasa (29/08/2017) sekira pukul 19:30 WIB.

Bacaan Lainnya

Data yang dihimpun medanberita.co.id, kejadian Selasa (29/08/2017) sekitar pukul 11:30 WIB, saat Korban Jose Putra Silaban (25) warga Jln. Perkutut, Gg. Iklas No.7, Kec. Helvetia tengah datang ke Barca Net, Jln. Kapten Muslim, Kec. Medan Helvetia dengan mengendarai sepedamotor Satria FU, BK 3023 ABY untuk bermain game.

Sesampai di lokasi, korban kemudian memakirkan roda duanya di plantaran parkir tempat tersebut dengan posisi stang terkunci.

Kemudian pada pukul 16:30 WIB, ketika korban hendak pulang, dirinya merasa terkejut melihat kendaraan miliknya sudah tidak ada lagi di tempat parkiran sebelumnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp.8 Juta dan membuat pengaduan di Polsek Helvetia.

Menindaklanjuti laporan korban kemudian timsus Polsek Helvetia melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa CCTV serta melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

Dalam rekaman CCTV di TKP, terdapat 2 orang pelaku yang diketahui bernama Agata Supandi Chaniago (22) dan Feri Kurniawan Nasution (25), keduanya warga Jln. Lintas Pantai Barat, Desa Taboyong, Kec. Muara Batang Gading Madina yang melakukan aksi mengambil sepedamotor (Satria FU, BK 3023 ABY-Red) milik korban.

Hal hasil sekira pukul 22:00 WIB, petugas timsus Polsek Helvetia berhasil meringkus pelaku Agata Supandi.

Dari hasil keterangan pelaku tersebut, mengaku sepeda motor milik korban dilakukan bersama rekannya Feri.

Selanjutnya Timsus melakukan pengejaran dan berhasil meringkus pelaku Feri saat berada di simpang Jln. Sei Wampu, Kec. Medan Petisah serta menyita barang bukti sepedamotor milik korban.

Dari keterangan Feri didapat bahwa dirinya disuruh rekannya Mhd Ilham Syaputra (24) warga Bonda Kase Natal-Madina untuk mengambil sepedamotor milik korban tersebut dengan berboncengan menggunakan Sepedamotor Yamaha Zupiter MX, BK 4254 ACI, warna hitam.

Kemudian petugas melakukan pengejaran terhadap Mhd Ilham yang diketahui berada di Cafe Lanud Suwondo, Medan Polonia dan kemudian petugas berhasil menangkap pelaku tersebut berikut Sepedamotor Zupiter MX yang digunakannya saat beraksi dengan Feri.

 

Timsus Introgasi Ketiga Pelaku

Berdasarkan hasil introgasi timsus kepada ketiga pelaku, Selasa (29/08/2017) sekira pukul 13:00 WIB, pelaku Agata menghubungi Feri menyuruh mengambil sepedamotor milik korban yang berada di TKP, kemudian Feri datang ke tempat sasaran yang dituju dan diantar Mhd Ilham dengan mengendarai sepedamotor Yamaha Zupiter MX, BK 4254 ACI, warna hitam.

Selanjutnya Feri turun dan menjumpai Agata, saat bertemu kemudian Agata yang diketahui penjaga Warnet memberikan kunci sepedamotor Satria FU milik korban kepada Feri dan membawa pergi.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trilla Murni, SH melalui Kanit Reskrim, Iptu Rusdi Marzuki, SIK membenarkan pihaknya melakukan penangkapan ketiga pelaku curanmor tersebut.

” Ketiga tersangka curanmor ditangkap berdasarkan laporan korban Jose sebelumnya, atas perbuatannya para tersangka dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegasnya seraya menambahkan pihaknya tidak tebang pilih pelaku yang berani melakukan aksi di wilayah hukum Polsek Helvetia.

(Laporan dari Medan, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait