GMKI Audensi dengan Bupati Karo

example banner

Teks Foto: Pengurus GMKI Saat Beraundensi dengan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH di ruang kerja Bupati, Selasa (19/09/2017). (MB)

 

Bacaan Lainnya

T.KARO (Medan Berita)

Koordinator Wilayah I PP Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumut-NAD bersama rombongan BPC GMKI Medan melaksanakan audensi dengan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH di ruang kerja Bupati, Selasa (19/09/2017).

Gelar audensi dilakukan untuk membangun tugu relawan GMKI, konpercab GMKI Medan serta keberadaan GMKI Kabanjahe.

Rombongan GMKI disambut baik oleh Bupati Karo, Terkelin Brahmana yang didampingi jajaran SKPD Kabupaten Karo.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Klasis GBKP, Pdt. Masada Sinukaban, yang juga merupakan senioren GMKI Medan.

Swangro Lumbanbatu, ST selaku Korwil I PP GMKI mengawali pertemuan dengan menyampaikan pokok-pokok pikiran yang akan didiskusikan dengan Bupati Karo, yakni terkait dengan pelaksanaan Konferensi Cabang GMKI Medan ke-33, terkait rencana pembangunan tugu relawan GMKI di Kabupaten Karo, dan mengenai keberadaan GMKI Cabang Kabanjahe.

Dalam agenda Konferensi Cabang GMKI Medan di Tanah Karo, Swangro memohon dukungan serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karo dibawah kepemimpinan Terkelin Brahmana SH.

Hal senada disampaikan Valentino Panjaitan, SE selaku Ketua BPC GMKI Medan periode 2015-2017 mengharapkan support dari jajaran Pemkab Karo terhadap pelaksanaan Konferensi Cabang GMKI Medan yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 September 2017 di Zentrum GBKP Kabanjahe.

Konferensi Cabang sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkatan GMKI Cabang Medan tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh pihak agar forum Konfercab bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pokok-pokok kebijakan yang tentunya berdampak positif bagi gereja, perguruan tinggi, dan masyarakat.

Pembangunan tugu relawan yang direncanakan dibangun di Kabupaten Karo, tugu tersebut merupakan monumen peringatan terhadap jasa-jasa kerelawanan kader GMKI yang mengorbankan jiwa akibat semburan awan panas Gunung Sinabung di desa Gurukinayan pada tanggal 01 Februari tahun 2014 silam ketika GMKI mengadakan aksi kerelawanan bagi pengungsi Sinabung.

Swangro Lumbanbatu, ST juga mengharapkan pembinaan dan bimbingan terhadap GMKI Cabang Kabanjahe yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum GMKI pada bulan Agustus 2017 yang dipimpin oleh Ferdinanta Ginting.

Terkelin Brahmana mengaku sangat mendukung agenda GMKI di tanah Karo Simalem.

Sebagai seorang aktivis PMKRI dulunya, Terkelin berharap forum tersebut bisa menghasilkan kontribusi bagi masyarakat Sumatera Utara pada umumnya, dan masyarakat Karo pada khususnya.

Ia juga berharap GMKI bisa memberikan rekomendasi pemikiran terkait persoalan yang ada di Tanah Karo, seperti pengungsi Sinabung, peredaran narkoba dan perjudian yang semakin marak di Tanah Karo.

Rencana pembangunan Tugu Relawan GMKI, Terkelin menyampaikan akan berusaha membantu GMKI merealisasikannya, sebagai apresiasi terhadap kerelawanan GMKI bagi masyarakat Karo.

Pada kesempatan itu, sebagai Pemimpin nomer satu di kantor Bupati Karo, Terkelin berpesan kepada rombongan GMKI untuk giat belajar dan berlatih, salah satunya dengan terus belajar di GMKI, sebab proses-proses di organisasi akan menempa diri yang nantinya bekal tersebut berguna bagi masa depan.

Terkelin mengakui bahwa dirinya banyak ditempa di organisasi dan bekal itulah yang menjadikan dirinya bisa menjadi seperti sekarang ini. Beliau juga mengajak untuk sama-sama membangun kampung halaman sendiri, sebab kalau bukan kita siapa lagi.

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam lebih tersebut berlangsung dengan nuansa kekeluargaan dan diakhiri dengan doa yang dibawakan oleh Pdt. Masada Sinukaban.

(Laporan dari T.Karo, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait