Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Dibekuk Polsek Pancurbatu

example banner

Teks Foto: Kanit Reskrim, Iptu Sehat Tarigan Didampingi Penyidik dan Tugas Luar Saat Mengintrogasi Tersangka MA di Mapolsek Pancurbatu. (MB)

 

Bacaan Lainnya

Medan Berita

Akibat melakukan aksi pencurian dengan kekerasan, Tersangka MA Als Agus (33) warga Jln. Purwo Pekan Selasa, Desa Mekar Sari, Kec. Deli Tua mendekam dibalik jeruji sel besi Mako Polsek Pancurbatu.

Peristiwa tersebut terjadi Jum’at (14/09/2017) sekira pukul 23:00 WIB di Jln. Deli Tua, Desa Durin Tonggal, Kec. Pancur Batu.

Saat perkenalan Korban Irma Rahmayani Sihite (23) warga Jl. Ambai No. 63, Kel. Sido Rejo, Medan Tembung sebelumnya dengan pelaku MA melalui akun Facebook (FB).

Karena sering berkomunikasi lalu keduanya membuat janjian untuk bertemu di kawasan Teladan.

Saat bertemu, pelaku MA kemudian mengajak korban yang diketahui status Mahasiswi itu jalan-jalan dengan naik sepeda motor pelaku dan keduanya sampai di Jln. Deli Tua Desa Durin Tonggal.

Kemudian pelaku tersebut menghentikan sepeda motor dan memaksa korban turun dari atas sepeda motor yang dikemudikan pelaku.

Lalu tiba-tiba pelaku menarik tas korban sehingga korban mempertahankannya, oleh pelaku kemudian meninju muka dan mencekek leher dan menunjang korban sehingga korban terjatuh ke lubang parit.

Melihat korban sudah tak berdaya, pelaku selanjutnya mengambil uang dan HP merk Oppo dari dalam tas korban dan selanjutnya pelaku pergi meninggalkan korban.

Dengan kondisi lemah, korban dengan tas sandang miliknya yang kondisi kosong kemudian meminta pertolongan warga dan menceritakan kejadian yag dialaminya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 3.000.000 dan membuat laporan ke Mako Polsek Pancurbatu.

 

Pelaku MA Akhirnya Dibekuk

Kamis (21/09/2017) sekira pukul 21:00 WIB, korban mendapat informasi dari Masyarakat bahwa pelaku sering melintas di Jalan Deli Tua pagi hari.

Kemudian keesokan harinya, Jum’at (22/09/2017) sekira pukul 06:00 WIB, korban berkordinasi dengan petugas Unit Reskrim Polsek Pancurbatu.

Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas Polsek Pancurbatu turun ke Tempat kejadian, sekitar pukul 08:00 WIB.

Setibanya di lokasi, Korban bersama Personil Unit Reskrim dan dibantu oleh Masyarakat selang berapa menit kemudian melihat pelaku MA melintas di TKP sehingga petugas kemudian menghadangnya namun pelaku terus melarikan diri dengan sepeda motornya sehingga dilakukan pengejaran dan pelaku MA berhasil ditangkap, saat diintrogasi petugas, pelaku MA mengakui perbuatannya.

Selanjutnya petugas memboyong pelaku MA bersama barang bukti yang diamankan 1 Unit Sepeda motor Merk Yamaha Vega BK 3329 CT milik pelaku tersebut dan 1 Buah Tas sandang kecil warna hitam milik korban ke Kantor Posek Pancurbatu guna proses penyidikan.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Choky Meliala melalui Kanit Reskrim, Iptu Sehat Tarigan kepada medanberita.co.id, Sabtu (23/09/2017) siang membenarkan hal tersebut.

” Atas perbuatannya Tersangka MA dikenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelas Kanit Reskrim.

(Laporan dari Medan, MB)

 

 

 

 

Loading…

Comments

comments

Pos terkait