Babinsa Ramil 02 Kutalimbaru: Pemadatan Jalan Dititik 1.200 dengan Alat Berat 1 In It Bommac

DELISERDANG

Kegiatan Pra TMMD Kodim 0204/DS yang dilaksanakan di Desa Namomirik, Dusun VI, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deliserdang, Kamis 08 Maret 2018.

Muat Lebih

banner 728x90

Serda Harianto, Babinsa ramil 02 Kutalimbaru mengatakan pemadatan jalan di titik 1.200 dengan alat berat 1 in it bommac yang di ops oleh Ridwan kemudian bersama anggota ikut serta melaksanakan kegiatan pemerataan dan penimbunan sertu di titik 1.300-1.800 dengan hasil 600 m dengan alat berat kendaraan dum truk yang di ops oleh Dedi.

Danramil 02/Ktb, Kapten Arm Hasian Tamba mengatakan, pembuatan jalan yang saat ini sudah masuk penyiraman sertu guna lancarnya pengangkutan material ke Sasaran TMMD Ke 101 tahun 2018 yaitu penimbunan jalan menggunakan pasir dan batu.

Untuk melaksanakan semua kegiatan tersebut Kodim 0204/DS juga mengerahkan 1 unit Excavator, untuk mempermudah pemancangan batang kelapa, saat ini kata dia, prajurit sedang melaksanakan pembuatan jembatan darurat dan sudah berjalan dengan lancar dan sudah pemasangan gelagar untuk papan lantai.

Hal itu dikatakannya dalam Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Tahun 2018 Kodim 0204/DS yang dilaksanakan di daerah tersebut.

Masyarakat sangat antusias dalam membantu pembangunan, apalagi masyarakat Dusun Namobatu yang sejak 34 tahun tidak menerima penerangan listrik dari PLN  dan MCK yang sehat dalam waktu dekat akan menikmati listrik dari solarshell dan MCK bagus,” ungkap Dandim 0204/DS, Letkol Arm Asep Hendra Budiana.

Ia mengatakan, dalam kegiatan Pra TMMD ke 101 ini, Kita berharap dengan kegiatan pembangunan di desa terisolir ini dapat berjalan lancar dan memohon agar semua pihak dapat mendukungnya, ” harap Dandim.

Hingga saat ini sudah mulai dimanfaatkan hasil pembuatan jalannya.

Meskipun ada salah satu alat berat yang mendukung tugas Pra TMMD ke-101 Kodim 0204/DS rusak, para prajurit TNI tetap semangat untuk menuntaskan pengerjaan jalan.

Amatan awak media, prajurit TNI bersama masyarakat terlebih dulu membangun jalan untuk mempermudah akses material TMMD untuk pembuatan infrastruktur jalan dan prmbuatan dua jembatan yang menghubungkan dua kecamatan.

Para prajurit Kodim 0204/DS semakin semangat dan berjibaku untuk menuntaskan pembuatan badan jalan. (Red)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *