Babinsa Bantu Petani Cabut Rumput di Mabar

Teks Foto: Personel Babinsa, Sertu Joni Iwan Priono Saat Melaksanakan Hanpangan Membantu Pencabutan Rumput Tanaman, Sabtu (17/03/2018). (MB)

 

 

LANGKAT (Medan Berita)

Koramil 07/Stabat, Babinsa, Sertu Joni Iwan Priono melaksanakan Hanpangan membantu pencabutan rumput tanaman padi jenis IR 64 di lahan milik Sukiran kelompok tani Sedar, Lingkungan 2 Mabar Rel, Kelurahan Paya Mabar, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sabtu (17/03/2018).

Danramil Kapten Inf Yusrafizal, Kupt Limbong dan PPL Parlan melalui Sertu Joni Iwan Priono mengatakan, kegiatan perawatan ini dilakukan secara rutin agar hasil panen dapat sesuai yang diharapkan.

Ia menjelaskan, tanaman padi tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanamann pengganggu tanaman padi, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan penyiangan dan membersihkan rumput pada tanaman padi dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat.

” Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung di wilayah langkat,” sebutnya.

(Laporan dari Langkat, MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *