Babinsa Laksanakan Giat Hanpangan di Dusun III

example banner

Teks Foto: Personel Babinsa Saat Melaksanakan Hanpangan di Dusun lll, Desa Lau Tepu B, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sabtu (17/03/2018). (MB)

 

Muat Lebih

LANGKAT (Medan Berita)

Koramil 05/Salapian Babinsa Lautepu, Sertu Doli Hasibuan melaksanakan hanpangan membantu pembersihan gulma jagung di Dusun lll, Desa Lau Tepu B, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sabtu (17/03/2018).

Sementara, Danramil Kapten Inf Rismanto bersama KUPT Eman Bathin dan PPL Eni Susanna mengungkapkan, tanaman jagung di lahan seluas 16 rante milik irwan kelompok tani serikat tani tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung.

” Ini mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung. Ini dilaksanakan secara bersama-sama antara Babinsa dan masyarakat setempat,” sebutnya.

Ditambahkan, dengan memonitoring tanaman di Desa Lau Tepu ini untuk sebagai apresiasi tindakan percontohan bagi masyarakat setempat.

” Dalam kegiatan itu yang dimaksud untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung,” ujar Danramil.

(Laporan dari Langkat, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *