Danrem 022/PT Bersama Ketum MUI P.Siantar dan Simalungun Sholat Subuh Berjamaah

example banner

Teks Foto: Danrem 022/PT Bersama Ketum MUI P.Siantar dan Simalungun Usai Melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah, Sabtu 17 Maret 2018. (MB)

 

Bacaan Lainnya

P. SIANTAR (Medan Berita)

Danrem 022/PT bersama Ketua umum (Ketum) MUI Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas Perumnas batu 6, H.Nazarudin Lubis, SH. MM melaksanakan Safari sholat subuh berjama’ah dari Masjid ke Masjid, Sabtu 17 Maret 2018.

Dalam sambutannya ia menyatakan, Umat islam harus bersatu dan merapatkan ukhuwah pada hari ini.

” Kita umat islam bersatu untuk mencapai ukhuwah dan fadilah subuh karena kegiatan ini suatu ibadah yang sangat berlipat ganda pahalanya.

Safari sholat subuh berjamaah ini juga sarana untuk bersilaturahmi. Mari kita tinggalkan ego kita masing-masing untuk menyatukan dan membesarkan umat,” tegas Ketua BKM yang juga Dosen Manajemen Kemesjitan Stai UISU Pematangsiantar mengawali  sambutannya pada Safari sholat subuh berjamaah kali ini.

Ia menegaskan bahwa sholat subuh berjamaah ini sarana untuk menambah ilmu pengetahuan terutama di bidang Ibadah dan Muamalah.

” Mari kita tunjukkan bahwa Islam itu indah dan disegani karena kompak. Mari kita makmurkan masjid supaya hati kita teduh dan nyaman,” harapnya.

Alustad H.Abdul Halim lubis, Lc. SH. MM, Ketua Umum MUI Simalungun pada Tauziahnya menerangkan, ia menghadiri majlis di masjid sholat berjamaah di masjid merupakan karunia yang besar dari Allah SWT, karena Afdolu masjid seagung-agungnya tempat adalah dalam tempat yang mulia dimana hadir para ulama dan umaro.

Allah SWT akan memperbaiki akhlak Bangsa ini urai alustad dengan lantang.

” Mari kita hilangkan sifat kemanusiaan yang akan merusak sifat ibadurahman kita. Supaya ghirah ibadah kita tetap prima dan selalu terarah untuk menghambakan diri kita kepada Allah SWT,” tandas Al ustad yang juga Dosen Ulumul Quran Stai Uisu pematangsiantar ini.

Ditambahkan, dari rumah ke masjid rumah ke masjid hatinya tertaut masjid adalah sifat orang beriman.

” Mari kita gerakkan komunitas kita masing-masing untuk menyukseskan safari sholat subuh berjamaah ini, karena di dalamnya ada majlis ilmu bersama oara ulama dan pejabat ini adalah Taman Surga. Allah SWT akan catat bekas-bekas apa yang kalian kerjakan,” ujar Ustad Syahban mengakhiri.

(Laporan dari P.Siantar, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *