Korem 022/PT Laksanakan Upacara 17-an

example banner
Teks Foto: Personel Korem 022/PT Saat Melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Upacara Makorem, P.Siantar, Senin (19/03/2018). (MB)

 

P.SIANTAR (Medan Berita)

Muat Lebih

Personel Komando Resort Militer (Korem) 022/Pantai Timur melaksanakan upacara bendera bulanan di Lapangan Upacara Makorem, P.Siantar, yang dipimpin oleh pelaksana Kasrem, Letkol Inf Agustatius Sitepu, S. Sos, M.SI, Senin (19/03/2018).

Pelaksanaan Upacara yang berlangsung dengan hikmat dilaksanakan setiap bulannya yang diwajibkan bagi seluruh Prajurit dan PNS untuk mengikuti upacara ini dalam membentuk jiwa patriotisme dan nasionalisme seorang Prajurit maupun seorang PNS di Lingkungan TNI-AD.

Dalam amanat Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Letkol Inf Agustatius Sitepu, S. Sos, M.SI mengatakan, bahwa upacara bendera merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air sehingga harus di gelorakan dalam setiap diri Prajurit dan PNS TNI.

” Kita patut bersyukur, walaupun Siuasi sosial politik di tanah air sempat mengalami ketegangan beberapa waktu belakangan, namun pelaksanaan Pilkada secara nasional telah berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Hal ini memberikan gambaran semakin tingginya partisipasi politik serta semakin dewasanya masyarakat Indonesia dalam menyikapi dan menjalankan demokrasi yang telah menjadi pilihan politik utama dunia saat ini. Sebagai alat negara, seluruh prajurit TNI AD harus tetap membantu menjaga situasi kondusif yang telah tercipta tersebut,” pesan Pangdam I/BB.

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AD tetap menjaga netralitas dan tidak melakukan campur tangan terhadap proses yang masih dan sedang berlangsung.

” Sebagai alat negara, para Prajurit TNI AD wajib mengayomi dan menempatkan diri dengan baik diantara semua pihak yang sedang berkompetisi. Kita perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menghormati proses demokrasi yang telah berlangsung, serta mengedepankan cara-cara yang beradab dan beretika dalam menyelesaikan berbagai persoalan,” pungkas Pangdam I/BB yang dibacakan Inspektur Upacara, Letkol Inf Agustatius Sitepu, S. Sos, M.SI.

(Laporan dari P.Siantar, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *