Prajurit Korem 022/PT Laksanakan Samapta Pra UKP di Lapangan Makorem

example banner

Teks Foto: Prajurit Korem 022/PT Saat Melakukan Pengecekan Denyut Nadi dan Tekanan Darah, Senin, 19 Maret 2018. (MB)

 

Muat Lebih

(P.SIANTAR) Medan Berita

Prajurit Korem 022/PT melaksanakan Samapta Pra UKP Periode 01 Oktober 2018 di Lapangan Upacara Makorem 022/PT, Jln. Asahan, KM 3,5 Siantar-Simalungun, Senin, 19 Maret 2018.

Kegiatan Pra Samapta dalam rangka UKP dimulai dari tanggal 19-23 Maret 2018 yang diikuti 126 orang Prajurit Kodim dan Batalyon Jajaran Korem 022/PT yang terdiri dari Bintara dan Tamtama dipimpin langsung oleh Kajasrem 022/PT, Kapten Inf Dedi Nasution.

Kajasrem 022/PT, Kapten Inf Dedi Nasution mengatakan, salah satu syarat personel yang akan diusulkan untuk UKP adalah kesamaptaan jasmani dengan nilai minimal 65 bagi satuan kewilayahan dan 70 bagi satuan tempur disamping persyaratan lainnya.

Hal ini perlu disikapi oleh masing-masing personel disatuan ini dan perlu diingat bahwa UKP bagi personel sudah diberitahukan sebelumnya agar para personel yang akan UKP dapat melatih jasmaninya sehingga pada saat pengambilan nilai awal tidak ada lagi personel yang tidak lulus samapta,” sebutnya.

Lebih lanjut Kajasrem 022/PT, menjelaskan,” bahwa sebelum Tes Kesemaptaan dimulai terlebih dahulu para peserta diwajibkan melaksanakan pengecekan denyut nadi awal dan tekanan darah.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kesehatan para peserta dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Kemudian dikatakannya lagi, seluruh peserta agar melaksanakan samapta sebaik-baiknya.

” Utamakan faktor keselamatan, sesuaikan dengan kemampuan dengan tidak terlalu memaksakan diri terutama bagi prajurit yang tensinya tinggi atau rendah dan jangan jadikan kegiatan samapta ini sebagai beban bagi peserta,” pesan Kapten Inf Dedi Nasution.

(Laporan dari P.Siantar, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *