Guna Sukseskan Swapang, Pengolahan Lahan Terus Dikebut Babinsa dan Petani

example banner

Teks Foto: Personel Babinsa Sertu Sanimin Bersama Petani Saat Melaksanakan Kegiatan Hanpang di Desa Sampe Raya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Rabu (21/03/2018). (MB)

 

Bacaan Lainnya

LANGKAT (Medan Berita)

Koramil 06/Bahorok, Babinsa Sertu Sanimin melaksanakan kegiatan Hanpang membantu meratakan tanah dilahan sawah milik Malik (44) dengan penanaman seluas 5000 m.

Kegiatan Kelompok tani Sada Arih berada di Desa Sampe Raya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Rabu (21/03/2018).

Danramil Kapten Inf Joni Siagian bersama KUPT Ruslan Angkat dan PPL Ardiansyah mengatakan, dalam mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, Babinsa membantu proses pengolahan tanah dengan cara mengunakan alat seperti alat jetor atau cangkul.

” Babinsa akan selalu mendampingi para kelompok tani dan selalu memberi semangat kepada para petani dalam tanam padi guna menuju swasembada pangan seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” ucap Danramil.

Petani setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa yang mau terjun langsung membantu dalam proses pengolahan sawah hingga sampai panen dengan cara mencangkul.

” Dengan kehadiran TNI di tengah tengah masyarakat sangat membantu kami dan agar para petani yang lain lebih semangat dalam menggarap sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah,” ucap petani.

(Laporan dari Langkat, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *