Babinsa Dampingi Petani Olah Sawah

Teks Foto: Anggota Babinsa Saat Membantu Penyiapan Lahan Bapak Suwarno di Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. (MB)

 

Muat Lebih

banner 728x90

DELISERDANG (Medan Berita)

Danramil 01/Sgl, Kapten Czi Januliston mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa sangatlah penting, selain untuk memberikan motivasi para petani juga bertujuan mendukung tercapainya Program Swasembada Pangan Nasional sebagaimana yang sudah di tekankan oleh Komando Atas melalui Program Ketahanan Pangan sesuai Intruksi dari Pemerintah.

Pendampingan terus dilakukan termasuk di Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Serda Ate Udan Babinsa Koramil 01/Sgl setempat, dengan melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian mengolah lahan sawah mempersiapkan pengolahan lahan untuk ditanami padi, Kamis (22/03/2018).

Babinsa Koramil 01/Sgl, Serda Ate Udan pada saat ini terjun ke ladang melaksanakan pendampingan pertanian di wilayah desa binaan, yakni membantu penyiapan lahan milik bapak Suwarno petani di Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Suwarno, warga Desa Purwodadi mengaku sangat terbantu oleh kehadiran Babinsa, yang selalu blusukan ke wilayah desa binaan guna memotivasi para petani untuk segera mulai pengolahan lahan baik itu yang di ladang atau persawahan, mengingat beberapa hari ini hujan deras sudah mengguyur di Kecamatan Sunggal.

“ Alhamdullah kami pribadi juga merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa Serda Ate Udan Koramil 01/Sgl yang selalu pro aktif membantu dalam mendampingi pertanian khususnya di sawah saya ini, umumnya di desa kami Desa Purwodadi,” pungkas Suwarno.

(Laporan dari Deliserdang, MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *