Babinsa Desa Suka Mandi Hulu Bantu Perawatan Tanaman Kedelai

Teks Foto: Babinsa Desa Suka Mandi Hulu, Koramil 06/LP Kodim 0204/DS Saat Melakukan Cara Penyemprotan Hama Tanaman Kedelai dengan Petani di Areal Persawahan Desa Suka Mandi Hulu, Kecamatan Pagar Merbau, Kab. Deli Serdang, Kamis (22/03-2018). (MB)

 

Muat Lebih

banner 728x90

D.SERDANG (Medan Berita)

Serda Djunaidi, Babinsa Desa Suka Mandi Hulu, Koramil 06/LP Kodim 0204/DS bersama PPL terjun langsung ke lahan persahan guna memantau perkembangan tanaman kedelai.

Selain itu juga memberikan pengetahuan cara menyemprot hama tanaman kedelai di areal persawahan Desa Suka Mandi Hulu, Kecamatan Pagar Merbau, Kab. Deli Serdang, Kamis (22/03-2018).

Kegiatan ini dilaksanakan Babinsa dan PPL kepada petani di Desa Suka Mandi Hulu dalam memelihara tanaman kedelai milik para petani agar hasil panennya memuaskan.

Pada kesempatan kali ini Babinsa memberikan contoh cara penyemprotan dengan baik dan benar.

Menurut Danramil 06/LP, Kapten inf Noor Rosid, kegiatan seperti ini selalu dilakukan terkait Program Pajale, di wilayah kecamatan Suka Mandi Hulu.

” Hal ini dilakukan untuk memberikan penyuluhan langsung kepada para petani di lapangan. Supaya petani mengerti dan memahami betul cara merawat tanaman dengan baik dan bisa menghasilkan panen yang maksimal,” ungkap Kapten Inf Noor Rosid.

Menurutnya, penyuluhan langsung dan pemberian contoh penyemprotan serta obat yang digunakan untuk membasmi hama kedelai dilakukan agar tanaman kedelai yang ditanam oleh para petani di wilayah Kecamatan Pagar Merbau dapat tumbuh dengan baik dan hasil panennya sesui target yang diharapkan.

” Sehingga hasil panen kedelai para petani di wilayah desa binaan tersebut dapat menghasilkan produksi bagus,” harapnya.

Senada juga dikatakan Babinsa Desa Suka Mandi Hulu Serda Djunaidi juga mengatakan,” Kami Babinsa dan PPL akan selalu turun langsung ke lapangan.

Tidak hanya tanaman padi yang kita berikan penyuluhan langsung. Tetapi juga termasuk tanaman lain seperti kedelai yang saat ini sedang musim ditanam di wilayah desa binaan kami. Kami Babinsa selalu siap setiap saat untuk membantu para petani dalam memberikan penyuluhan pertanian,” ucapnya.

(Laporan dari Deliserdang, MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *