Wujudkan Swasembada Pangan, Koramil 09/NL Data Ternak Sapi

example banner

Teks Foto: Babinsa Koramil 09/NL Turun ke Lokasi Ternak Sapi di Desa Binaan Masing-Masing, Kamis, 22 Maret 2018). (MB)

 

Bacaan Lainnya

L.BATU (Medan Berita)

Guna mewujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 09/NL melakukan pendataan ternak sapi di Desa Binaan masing-masing, Kamis, 22 Maret 2018).

Hal itu dilakukan Babinsa di seluruh jajaran kodim 0209/LB khususnya Koramil 09/NL bersamaan dengan program ketahanan pangan yang di dengungkan Pemerintah.

” Para Babinsa juga diperintahkan agar melaksanakan pendataan ternak sapi potong di Desa binaan masing-masing.

Hal ini sesuai dengan semangat pemerintah yaitu mewujudkan swasembada pangan, termasuk daging sapi, karena kebutuhan daging sapi di Indonesia bertepatan dengan hari Besar keagamaan cukup tinggi namun tingginya permintaan diimbangi juga dengan tingginya harga di pasar,” ungkap Danramil 09/NL, Jaken.

Ia menyampaikan,” Begitu kami mendapat perintah atasan untuk melaksanakan pendataan tentang ternak sapi potong di wilayah saya.

” Saya kemudian teruskan kepada personel Babinsa untuk melaksanakan pendataan di Desa. Dikarenakan wilayah kami peternak besar tidak ada,  jadi pendataan dilakukan di tempat ternak para petani yang nyambi atau sambilan memelihara ternak sapi di kandang kecil saja, bahkan ada yang di rumah tempat tinggal mereka dibagi dua, untuk tempat tinggal dan sebagai kandang,” sebutnya.

(Laporan dari L.Batu, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *