Anggota Babinsa Rawat dan Pupuk Tanaman Jagung

Teks Foto: Anggota Babinsa Koramil 10/SR Desa Simpang Empat Seketika Membantu Petani Melakukan Perawatan dan Pemukan Tanaman Jagung, Jumat (23/03/2018 ). (MB)

 

Muat Lebih

banner 728x90

SERGAI (Medan Berita)

Anggota Babinsa Koramil 10/SR Desa Simpang Empat, Serma Jajang Mustofa melaksanakan pendampingan upsus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan dengan cara membantu petani merawat dan memupuk tanaman jagung, Jumat (23/03/2018 ).

Kegiatan dilaksanakan di area persawahan milik bapak Anto Desa Simpang Empat dari kelompok tani Sri Gunting dengan menggunakan pupuk jenis urea.

Bapak Anto beserta anggota kelompok tani merasa sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan sekaligus mengucapkan terimakasih atas bantuan pendampingan dari Babinsa Simpang Empat, Serma Jajang Mustofa yang selama ini selalu mendampingi kelompok Tani Sri Gunting, karena dari pagi sampe siang dan bahkan kelihatan dengan ketulusan dan keikhlasan hati,” ungkapnya.

Dengan pendampingan Babinsa kegiatan tersebut dapat membantu dan meringankan petani dalam merawat tanaman jagung agar dalam pertumbuhannya lebih sehat dan subur sehingga produktifitas jagung dapat meningkat, dengan menggunakan bibit jagung jenis hibrida bisi 18, khususnya kelompok Tani Sri Gunting.

Dengan berbagai langkah tersebut, lanjut dia, pihak TNI berharap dapat meningkatkan hasil panen para petani, sehingga dapat menunjang program swasemabada pangan nasional.

Sementara Ketua Kelompok Tani Sri Gunting mengaku senang dengan bantuan anggota Babinsa yang membantu membersihkan saluran irigasi saat musim hujan tiba.

” Kelompok tani kami mengelola sawah di desa Kampung kelapa, sehingga dengan saluran irigasi yang lancar maka tanaman padi tidak akan kekurangan air dan diharapkan dapat meningkatkan produksi panen nanti,” katanya.

(Laporan dari Sergai, MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *