Sertu Sabaruddin Bantu Petani Bajak Sawah Gunakan Traktor

example banner

Teks Foto: Sertu Sabaruddin Seketika Membantu Petani dengan Membajak Sawah Menggunakan Mesin Traktor, Jumat (23/03/2018). (MB)

 

Bacaan Lainnya

DELISERDANG (Medan Berita)

Babinsa Koramil 06/LP, Sertu Sabaruddin membantu mengelolah lahan sawah milik Petani setelah sebagian wilayah Kab. Deli Serdang sudah memasuki masa olah lahan, usai beberapa hari yang lalu berlangsung masa panen padi.

Di areal sawah kelompok tani karya bersama, Sertu Sabaruddin membantu petani membajak lahan sawah menggunakan traktor guna percepatan masa tanam, Jumat (23/03/2018).

Aksi bajak sawah dengan peralatan modern itu berlangsung di lahan sawah milik Bpk. Sujarwo di Desa Suka Mulia, Kec. Pagar Merbau, Kab. Deli Serdang.

Sertu Sabaruddin mengungkapkan pengolahan sawah menggunakan traktor adalah cara pengolahan yang dapat membantu petani dengan cepat. Dengan alat traktor pula tanah menjadi subur, lapisan tanah bagian atas yang semula keras setelah di bajak menjadi gembur serta melumpur.

Keuntungan yang didapat selama masa pengolahan tanah yaitu, gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus sehingga dapat menyuburkan tanaman.

Dengan pendampingan Babinsa, pengolahan lahan menggunakan traktor ini, diharapkan petani akan lebih mudah merawat tanaman padinya, serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan Nasional.

(Laporan dari D.Serdang, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *