Danramil 02/AP: Babinsa Turun ke Sawah, Diharap Hasil Petani Melimpah

Teks Foto: Serda Sumedi, Babinsa Koramil 02/AP Ketika Dampingi Petani di Sawah Desa Sipare pare, Kec. Air Putih, Kab. Batubara, Senin, 26 Maret 2018. (MB)

 

Muat Lebih

banner 728x90

B.BARA (Medan Berita)

Babinsa Koramil 02/AP, Serda Sumedi melaksanakan giat pendampingan membantu Petani mencabut rumput di sawah Desa Sipare pare, Kec. Air Putih, Kab. Batubara, Senin, 26 Maret 2018.

Kegiatan di Sawah milik Wagiyem kelompok tani ALS, dengan luas 11 Rante turut dihadiri Kepala Poktani, Rasid, PPL, Edi Agus, Kepala PPL, Kennedy dan Danramil, Kapten Inf JR. Sinaga.

Kapten Inf JR. Sinaga, Danramil 02/AP mengatakan, kegiatan pendampingan ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan.

” Dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah.

Pelaksanaan kegiatan seperti ini sangat disambut baik oleh petani. Itu terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat, walaupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat badan,” pungkas Danramil.

(Laporan dari B.Bara, MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *