Koramil 04/Talawi Pendampingan di Desa Sumber Tani

example banner

Teks Foto: Serda Budi Asmoro, Personel Koramil 04/Talawi Babinsa Giat Pendampingan Petani di Dusun 4, Desa Sumber Tani pada Senin, 26 Maret 2018. (MB)

 

Bacaan Lainnya

B.BARA (Medan Berita)

Serda Budi Asmoro, Personel Koramil 04/Talawi Babinsa melaksanakan pendampingan kepada petani di Dusun IV, Desa Sumber Tani, Kab. Batubara membantu membersihkan rumput di sawah Ridwan seluas 10 Rante, Senin, 26 Maret 2018.

Aripin, Ketua Kelompok Tani, Danramil 04/TL, Kapten Inf Zulfan, PPL, Nur, Ketua PPL, Rasmi Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara dalam percepatan target tanam.

Pemilik sawah, Ridwan di Desa sumber tani, menuturkan,“ Saya merasa bangga kepada Babinsa, mau membantu kami para petani, Alhamdulillah pekerjaan kami cepat terselesaikan, meski panas menyengat namun semangat pa Babinsa luar biasa, saya percaya, karena pak Babinsa biasa panasan di lapangan,“ ucapnya dengan wajah tersenyum.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa, kata Ridwan semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upaya khusus pertanian.

” Peran Babinsa ini sebagai motivator, agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya di sawah.

Menurut keterangan Jasudi, lahan seluas 10 rante ini, saat belum menggunakan jajar legowo, namun kali ini saya yakin, akan terjadi peningkatan panen yang jauh lebih baik dengan jajar legowo, pasalnya tanaman miliknya, kini terlihar tumbuh sehat dan anakannya banyak, disamping itu tidak adanya hama penyakit tanaman yang mengganggu,” sebut pemilik sawah.

Ditambahkannya lagi, upaya Babinsa ini merupakan trobosan baru dalam usaha pendampingan, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai,” jelas warga setempat.

(Laporan dari B.Bara, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *