Sertu Mulyadi Bantu Petani Desa Empat Negeri

example banner

Teks Foto: Sertu Mulyadi, Anggota Babinsa Koramil 03/LP Seketika Bantu Petani di Sawah Desa Empat Negeri, Kec. Lima Puluh, Kab. Batubara, Senin, 26 Maret 2018. (MB)

 

Bacaan Lainnya

B.BARA (Medan Berita)

Anggota Babinsa Koramil 03/LP, Sertu Mulyadi melaksanakan membantu petani menghalau burung milik Ilham kelompok tani Persatuan Ketua Suprianto & luas sawah 10 rantai, di Desa Empat Negeri, Kec. Lima Puluh, Kab. Batubara.

Mayor Inf M Siahaan, Danramil 03/LP, & nama PPL Pandu Kepala PPL Jimmy Lenon. Sst. hasil yang dicapai 10 rantai, Senin, 26 Maret 2018.

Diutarakan Mayor Inf M Siahaan dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu pembuatan alat untuk mengusir burung yang mengganggu tanaman para petani. Kata dia, metode yang digunakan untuk mengusir hama burung ini antara lain membuat orang-orangan, umbul-umbul, membunyikan kaleng dan memasang plastik kresek.

Serka Santoso pada kegiatan penghalauan hama burung mengungkapkan, pendampingan pemasangan jaring-jaring ini pada tanaman padi yang bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang sering mengganggu tanaman padi yang mengakibatkan hasil dari tanaman akan berkurang karena padi terserang dan dimakan oleh hama burung.

“ Selain tanaman padi kita jaga untuk mengurangi serangan hama tikus maupun serangan hama burung dengan menjaga dan menunggu langsung di sawah. Maka kita tambah dengan memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan hama burung yang dianggap paling meresahkan para petani saat ini,” ucapnya.

(Laporan dari B.Bara, MB)‎

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *