Babinsa Koramil 13/BP Bantu Petani Semprot Hama Wereng

 

Teks Foto: Anggota Babinsa Koramil 13/BP Kodim 0208/AS Saat Bantu Petani Melakukan Penyemprotan Hama Wereng di Desa Bangun Sari, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Selasa (27/03/2018). (MB)

 

Muat Lebih

banner 728x90

ASAHAN (Medan Berita)

Anggota Babinsa Koramil 13/BP Kodim 0208/AS, Serda Nurfadli bersama Petani padi Desa Bangun Sari turut membantu melakukan penyemprotan hama wereng tanaman padi milik Misdi kelompok tani Lohjenawi di Desa Bangun Sari Kecamtan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Selasa (27/03/2018).

Dalam kegiatan penyemprotan tersebut juga dihadiri oleh Ketua kelompok tani, Sugeng, Danramil 13/BP, Kapten Inf B. Simatupang bertempat

Diselah-selah kegiatan berlangsung, Serda Nurfadli mengatakan, tanaman padi merupakan komoditas utama yang betul-betul sangat diperhatikan dalam perawatannya sehingga, dalam perawatannya membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus, terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit.

” Untuk mengendalikan padi dari serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi dari hama yang tepat dan benar,” sebutnya.

Ia menjelaskan, teknik penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit, untuk mengoptimalkan dalam pertumbuhan tanaman padi agar tumbuh dengan baik.

” Penyemprotan sekilas tampak mudah, dan bisa dilakukan oleh siapapun. tetapi karena bahan-bahan penyemprotan membutuhkan banyak campuran yang terkadang mengandung racun, maka tidak boleh dilakukan secara sembarangan, karena bisa mengakibatkan padi tidak tumbuh dengan baik,” pesan anggota Babinsa ini.

(Laporan dari Asahan, MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *