Koramil 01/MD Gunakan Jetor Untuk Olah Tanah

example banner
Teks Foto: Koptu Herianto Saat Melaksanakan Pendampingan Olah Tanah Petani dengan Alat Mesin Jetor, Selasa (27/03/2018). (MB)

 

B.BARA (Medan Berita)

Bacaan Lainnya

 

Anggota Koramil 01/MD, Babinsa Koptu Herianto melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani olah tanah dengan menggunakan mesin Jetor di lahan bapak Sugito, kelompok tani mekar jaya, ketua kelompok tani Burhan di Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Danramil kapten Inf SK Purba, PPL Seniawarni, Ketua PPL Robet Manalu, Selasa (27/03/2018).

Kegiatan pendampingan pertanian berkaitan dengan masuknya musim tanam, dari hasil koordinasi dengan PPL. Personel Babinsa mengajak warga untuk segera menggarap lahan sawah yang telah selesai panen untuk segera mengolah lahan sawahnya.

“ Pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin. Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan maka masyarakat akan memperoleh hidup yang tenang sehingga mampu berperan dalam pembangunan,” ungkap Serka Suprayetno usai melaksanakan pengolaan tanah di sawah memakai alat pertanian tersebut.

Sedangkan menurut tanggapan Babinsa, Koptu Herianto mengatakan, penyediaan pangan yang cukup merata dan bermutu bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Batubara merupakan suatu prioritas yang terpenting guna mewujudkan program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

“ Kita harus dukung pertanian ini, karena ini kebutuhan pokok kita,” ujar Anggota Koramil 01/MD seraya berharap agar swasembada pangan tercapai di wilayahnya.

(Laporan dari B.Bara, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *