Pertamina Kerjasama LPM Lestarikan Lingkungan Pantai Timur Sumatera

Teks Foto: Kelompok Darwis dan Darling Foto Bersama Mahasiswa. (MB)

 

Muat Lebih

banner 728x90

D. SERDANG (Medan Berita)

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menggandeng Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan untuk melestarikan lingkungan dengan konsep Eduwisata dan Ekowisata di pesisir pantai timur Sumatera, Kabupaten Deliserdang.

Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan (Unimed), Dr. Kustoro Budiarto, M.E mengungkapkan, hutan mangrove bermanfaat besar bagi penduduk Indonesia, yakni berfungsi untuk melestarikan dan menjaga serta meningkatkan populasi ekosistem pesisir laut, mencegah abrasi dan tsunami laut serta mencegah peresapan air laut ke daratan.

“ Oleh karena itu, upaya-upaya pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pantai dan ekowisata yang dikembangkan ini adalah ekowisata dan eduwisata yang berkaitan dengan Mangrove jadi semua segmen kita sentuh dengan tracking manggrove untuk berbagai jenis mangrove, wisata kuliner mangrove dan wisata pantai.

Maka Kami sebagai Lembaga mempuyai peran untuk mengembangkan potensi tersebut, namun hal ini tanpa adanya dari Program Pertamina tidak akan terlaksana. Untuk itu kami (LPM Unimed) berterima kasih banyak,” ungkap Doktor bidang ekonomi tersebut.

Selanjutnya kegiatan dirangkai oleh Pelantikan Kelompok Sadar Wisata dan Sadar Lingkungan yang dilakukan oleh Camat Pantai Labu H. Ayub, S.Sos., M.Si dan diisi dengan kegiatan seni beladiri tradisional dari kolompok pencak silat kebatinan dan kelompok beladiri anak usia belia.

(Laporan dari D.Serdang, MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *