Gunakan Tractor, Danramil 01/Sunggal Olah Sawah di Desa Sei Semayang

Teks Foto: Anggota Babinsa Koramil 01/Sunggal, Koptu Hamidan Saat Bantu Olah Sawah Gunakan Mesin Tractor di Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (28 Maret 2018). (MB)

 

Muat Lebih

banner 728x90

D.SERDANG (Medan Berita)

Babinsa Koramil 01/Sunggal, Koptu Hamidan membantu melaksanakan pengolahan lahan sawah milik Misnan di Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (28 Maret 2018).

Kelompok tani Purwodadi seluas 7000 meter dengan menggunakan mesin tractor.

Kapten Czi Januliston selaku Danramil, KUPT, Bapak Ahmad dan PPL Febri hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapten Czi Januliston mengutarakan, kegiatan dalam pengolahan lahan persawahan dimaksudkan untuk menciptakan kondisi tanah yang baik yang cocok bagi pertumbuhan tanaman.

” Tanah menjadi gembur remah aerasi /tata udara tanah menjadi lebih baik guna meningkatkan hasil pertanian,” ungkapnya.

Koptu Hamidan selaku babinsa setempat dalam kegiatan ini mengungkapkan, untuk melakukan pengolah lahan sawah kita harus siap dan memahami penggunakan alat yang dipakai untuk pengolahan tanah.

“ Pengolahan tanah berfungsi memperbaiki struktur tanah, pada tanah berat pengolahan tanah hendaknya dilakukan dengan alat olah yang mampu merobah tanah tersebut menjadi gembur.

Kemudian pengelohan tanah dapat juga mendorong pertumbuhan mikro dan hara tanaman serta mencengah hama dalam tanah yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman padi sesuai dengan kondisi /keadaan tanah,” ujarnya.

(Laporan dari D.Serdang, MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *