Komando Resort Militer 022/Pantai Timur Laksanakan Upacara Bendera

Teks Foto: Personel Korem 022/Pantai Timur Saat Laksanakan Upacara Bendera Bulanan di Lapangan Makorem, Senin (02/04/2018). (MB)

 

Muat Lebih

banner 728x90

P.SIANTAR (Medan Berita)

Komando Resort Militer 022/Pantai Timur melaksanakan upacara bendera bulanan di Lapangan Makorem yang dipimpin oleh Kasrem 022/PT, Letkol Inf Agustatius Sitepu, S. Sos, M.SI, Senin (02/04/2018).

Pelaksanaan Upacara yang berlangsung dengan hikmat dilaksanakan setiap bulannya yang diwajibkan bagi seluruh Prajurit dan PNS untuk mengikuti upacara ini dalam membentuk jiwa patriotisme dan nasionalisme seorang Prajurit maupun seorang PNS di Lingkungan TNI-AD.

Dalam amanat Pangdam I/BB, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Letkol Inf Agustatius Sitepu, S. Sos, M.SI mengatakan dengan berakhirnya triwulan I ta 2018, kepada para komandan satuan kerja agar segera menyusun laporan pelaksanaan program kerja dan anggaran triwulan I ta 2018, sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran pada triwulan I ta 2018.

Selanjutnya, mulai tw-II, saya minta seluruh kasatker sudah melaksanakan kebijakan saya tentang Program Konsultasi Pembuatan Laporan (PKPL) yang dilakukan setiap akhir triwulan pada minggu ke-3 bulan ke-3 yang dilakukan oleh itdam dan didukung lkt terkait.

Disamping itu juga yang tidak kalah pentingnya adalah melaksanakan semua ketentuan dan aturan yang berlaku serta tingkatkan daya serap anggaran dan cermati berbagai permasalahan yang dihadapi, guna mewujudkan kesinambungan kegiatan sesuai dengan rencana dan program yang telah ditetapkan kita harus bertekad untuk meningkatkan kinerja dan bersungguh-sungguh menerapkan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran.

Selanjutnya, terkait dengan kunjungan tim Wasrik Itjen TNI di Sumbagut dan Sumbar yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3 April s/d 3 mei 2018, saya perintahkan kepada para komandan satuan dan kabalak jajaran kodam I/Bukit Barisan yang akan menjadi objek pemeriksaan agar mempersiapkan satuannya dengan menyajikan data-data yang akurat. hindari temuan berulang atau temuan yang sama pada kegiatan wasrik sebelumnya.

Bagi satuan yang ada temuan hasil pemeriksaan, agar diarsipkan dengan baik sebagai dokumen satuan, dan segera ditindaklanjuti penyelesaiannya secara akuntabel.

Dalam amanatnya Pangdam I/BB, Mayor Jenderal Ibnu Triwidodo, S.I.P. belum genap sepekan saya menjabat Pangdam I/Bukit Barisan, telah terjadi 2 kasus yaitu tertangkapnya Oknum Prajurit Denmadam I/Bukit Barisan, yang diduga mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara, dan penangkapan Oknum Prajurit kima Korem 023/Kawal Samudera atas dugaan keterlibatan tindak pidana pencurian sarang burung walet di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Perbuatan kedua oknum prajurit tersebut tentunya sangat memalukan dan telah mencoreng nama baik institusi TNI AD dan Kodam I/Bukit Barisan.

Terkait hal tersebut, saya perintahkan Danpomdam untuk melakukan pengusutan sampai tuntas kedua kasus tersebut, agar tidak terulang lagi dikemudian hari.

Saya minta kepada seluruh anggota prajurit Kodam I/Bukit Barisan dimanapun berada dan bertugas jangan ada lagi yang membuat pelanggaran sekecil apapun karena itu akan menyusahkan dirimu dan keluargamu.

“ Jangan merusak kebahagiaan dirimu dan keluargamu sendiri” karena saya pastikan setiap pelanggaran akan ada proses sesuai ketentuan hukum. untuk itu kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan, saya ingatkan agar berpikir, berpikir dan berpikir yang jernih dengan hati nurani,” pesan Pangdam I/BB.

(Laporan dari P.Siantar, MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *