Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Lakukan Perawatan Tanaman Jagung

Teks Foto: Anggota Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Saat Melakukan Pembersihan Rumput Jagung Milik Bapak M.Manurung, Selasa (03/04/2018).  (MB)

 

Muat Lebih

banner 728x90

ASAHAN (Medan Berita)

Penyiangan merupakan suatu kegiatan mencabut gulma yang berada di antara sela-sela tanaman Jagung dan sekaligus menggemburkan tanah.

Gulma adalah tumbuhan yang kehadirannya tidak diinginkan pada lahan pertanian karena menurunkan hasil yang bisa dicapai oleh tanaman produksi.

Bagi petani dengan adanya Babinsa yang sering melaksanakan pendampingan walau hanya secara orang perorangan namun dampaknya akan lebih baik bagi petani.

Pasalnya bisa lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah Desa Huta Padang memang banyak petani jagung dari pada petani padi.

Pada pelaksanaan pendampingan pembersihan gulma pada tanaman jagung ini Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu P. Marpaung melakukan pembersihan rumput jagung milik Bapak M.Manurung kelompok tani Sukamaju dengan luas lahan 2 ha di Dusun V, Desa Huta Padang serta didampingi PPL Kosasih untuk jenis tanaman jagung Pertiwi umur tanaman jagung 30 hari, adapun kegiatan ini berlangsung dalam rangka perawatan jagung, Selasa (03/04/2018).

Pada saat kegiatan pembersihan Babinsa Sertu P. Marpaung menyampaikan, menurutnya kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap kali sawah tumbuh rumput liar di karenakan sangat membantu petani dan diharapkan dengan penyiangan ini dapat membersihkan tanaman yang sakit, mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari sehingga mampu menghasilkan secara optimal hasil panen nantinya.

(Laporan dari Asahan, MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *