Kodim 0204/DS Laksanakan Upacara Pembukaan TMMD ke-101 TA 2018

example banner

Teks Foto: Anggota Kodim 0204/DS Seketika Foto Bersama Usai Upacara Pembukaan TMMD ke-101 di Lapangan SMP Negeri Desa Kutalimbaru, Kec. Kutalimbaru, Kab Deliserdang Dibuka, Rabu (04/04/2018). (MB)

 

Bacaan Lainnya

D. SERDANG (Medan Berita)

Kodim 0204/DS menggelar upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 TA 2018 di Lapangan SMP Negeri Desa Kutalimbaru, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deliserdang pada Rabu (04/04/ 2018).

Menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam acara tersebut, Sekda Kab. Deli Serdang, Darwin Zein, dan Komandan Upacara Danramil 10/SR, Kapten Arh Liston Bennedi Situmeang.

Amanat Bupati Kabupaten Deliserdang yang dibacakan Sekda Kab. Deliserdang, Darwin Zein menyampaikan, program TMMD ini adalah satu yang mengedepankan nilai-nilai keterpaduan dan kepedulian yang bertujuan, disamping untuk mendorong serta meningkatkan pembangunan dan ekonomi khususnya yang ada di desa, juga sebagai wadah didalam mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, demi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan yang semangkin kokoh,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Dandim 0204/DS, Letkol Arm Asep Lesmana Budiana juga mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengatasi kemiskinan, pengangguran, dan memberantas narkoba serta mewujudkan daulat pangan dan energi. Untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik.

Selain itu, lanjut Dandim berkata, untuk memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak hanya mengandalkan peran pemerintah pusat, TNI, Polri atau pemerintah daerah saja.

“ Semua mesti perlu bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” ucap Letkol Arm Asep Lesmana Budiana.

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD, menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa.

Kemudian, secara simbolis Bupati Deli Serdang yang diwakili Sekda Kabupaten Deli Serdang menyerahkan peralatan kerja kepada tiga perwakilan dari TNI, Linmas dan Masyarakat.

Dengan dilanjutkan pendatangan berita kerjasama antara Kodim 0204/DS dan Pemda Kabupaten Deli Serdang bahwasanya TMMD dilaksanakan dengan penuh semangat dan rasa penuh tanggung jawab.

Kegiatan upacara tersebut, diikuti pasukan Kodim 0204/DS, pasukan Yonif 126/KC, pasukan Marinir, pasukan Polres Pancur Batu, Satpol PP, dan Polhut. Serta dari pelajar SMA, SMP dan SD se Kecamatan Kutalimbaru.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kab. Deli Serdang, Dandim 0204/DS, Letkol Arm Asep Lesmana Budiana, Danrem 022/PT yang diwakili Kasiter Korem 022/PT, Letkol Inf J. Sitorus, Ketua DPRD Deli Serdang, Kapolres Deli serdang, Kapolres Serdang Bedagai, Kapolres Tebing Tinggi, Perwakilan Dinas PMD Sumut.

Serta Perwakilan Bupati Serdang Bedagai, Kota Tebing tinggi, Kakesbanglimaspol Deli Serdang, Kabid Pu Deliserdang, Kabid Kesehatan Deliserdang, Kabid Perkim Deliserdang, Perwakilan Dari brigif 7/RR, Camat wilayah Deliserdang, Kepala Desa Kec Kutalimbaru, Toga, Toda dan Toma, MUI Deliserdang, Masyarakat Kutalimbaru serta tamu undangan lainnya.

(Laporan dari D.Serdang, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *