Sertu Syahbudin dan Koptu Suherman Upsus di Desa Sungai Muka

example banner

Teks Foto: Anggota Babinsa Koramil 04/TL Saat Melaksanakan Pendampingan Petani Menggiling Padi di Desa Sungai Muka, Kec. Talawi, Kab. Batubara, Kamis (05/04/2018). (MB)

 

Muat Lebih

 

B.BARA (Medan Berita)

Sertu Syahbudin dan Koptu Suherman, Babinsa Koramil 04/TL melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan panen padi seluas 5 hektare di persawahan Desa Sungai Muka, Kec. Talawi, Kab. Batubara dengan hasil panen 6 Ton perhektare, Kamis (05/04/2018).

Sertu Syahbudin menyampaikan, bahwa melaksanakan pendampingan Upsus ini dalam rangka mendukung program Swasembada pangan pemerintah yang tidak boleh lengah, tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program Pajale khususnya tentang tanaman padi.

” Guna mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Diharapkan para petani menanam padi secara serentak atau bersama-sama dan dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik kualitas maupun produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL maupun Babinsa,” jelas Babinsa.

(Laporan dari B.Bara, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *