Serka Misdi Giat Tanam Bibit Padi

example banner

Teks Foto: Babinsa Serka Misdi Bersama Petani Melaksanakan Hanpangan di Desa Lestari Dadi, Kec. Pegajahan, Kab. Sergai, Jum’at (06/04/2018). (MB)

 

Muat Lebih

SERGAI (Medan Berita)

Anggota Babinsa Koramil 07/PB, Serka Misdi melaksanakan kegiatan Hanpangan penanaman bibit padi di Desa Lestari Dadi, Kec. Pegajahan, Kab. Sergai, Jum’at (06/04/2018).

Kegiatan di lahan milik Yadi luas lahan 20 rante bersama kelompok tani Sri Utami dihadiri oleh Danramil, Kapten Arh J.P Girsang, KUPT, Nuraini Pane dan PPL, Wula.

Komandan Koramil, Kapten Arh J.P Girsang mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/PB tersebut adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing.

Dijelaskannya, Serka Misdi, Babinsa Koramil 07/PB. merasakan betul dengan kegiatan tersebut bahwa menjadi seorang petani sangatlah berat, maka kami melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dengan senang, karena menambah ilmu serta bekal nanti kalau sudah mendekati masa pensiun, kita bisa bercocok tanam.

” Usia tanam padi saat penyemaian sampai dengan siap tanam adalah 25 hari, karena pada umur itu padi sudah siap dan siap tumbuh dengan baik, dan sampai pada umur 90 hari padi siap untuk di panen, sehingga percepatan MT 2 dapat berjalan lancar dan peran Babinsa untuk pendampingan hanpangan sangat dibutuhkan.

Tujuan Babinsa turun ke sawah adalah untuk pendampingan para kelompok tani dan gapoktan di wilayah desa binaan mereka dalam membantu mensukseskan program pemerintah yaitu hanpangan nasional untuk mencapai swuasembada pangan nasional, maka Babinsa Koramil Koramil 07/PB diharapkan lebih tanggap dan sigap lagi dalam pendampingan pertanian,” pungkas Dandim.

(Laporan dari Sergai, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *