Anggota Babinsa Bantu Petani Giat Hanpang Tanaman Jagung

example banner

Teks Foto: Anggota Babinsa, Kopda J. Purba Bantu Petani Giat Pendampingan Hanpang Perawatan Jagung pada Selasa (10/04/2018). (MB)

 

Muat Lebih

SIMALUNGUN (Medan Berita)

Bantu Petani, Anggota Babinsa Koramil 14/Raya, 0207/Simalungun, Kopda J. Purba melakukan kegiatan pendampingan Hanpang Perawatan tanaman Jagung milik Sdr P. Saragih Luas 19 Rante di Nagori Kariahan, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (10/04/2018).

Dijelaskan, Danramil 14/Raya, Kapten Inf Khairul Azwan,” Kopda J. Purba melaksanakan pembersihan lahan dari gulma dan tanaman liar. Gulma seperti alang alang, rumput teki, semak dan pohon perdu disiangi sampai ke akar akarnya. Gulma itu dibakar, abunya ditaburkan ke lahan sebagai kompos untuk kesuburan tanah,” cetus Danramil.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga menekankan Gulma jangan dikubur, karena dikawatirkan akan munculnya hama seperti rayap dan semut. Selain itu, alang-alang dan rumput teki bisa tumbuh kembali apabila hanya dikubur di dalam tanah.

” Bukan hanya gulma, pohon-pohon besar yang tumbuh di sekitar lahan dan berpotensi menghalangi masuknya sinar matahari, untuk jagung melakukan proses fotosintesis, juga perlu ditebang,” ucap Danramil.

(Laporan dari Simalungun, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *