Giat Pendampingan, Babinsa Ramil 12/LP Bantu Petani Desa Sampean

example banner

Teks Foto: Saat Melaksanakan Giat Pendampingan, Sertu Syahriun Rambe Bantu Petani Ambil Keong di Sawah Desa Sampean, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (12/04/2018).

 

Bacaan Lainnya

L.BATU (Medan Berita)

Pada kegiatan pengawalan dan pendampingan Upsus Pajale, anggota Babinsa terus melaksanakannya, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Dusun Sambi II, Desa Sampean, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (12/04/2018).

Melihat para petani yang ada di Desa binaannya menangkap keong, Anggota Babinsa Ramil 12/LP jajaran Kodim 0209/LB, Sertu Syahriun Rambe membantu petani mengambil keong yang ada disawahnya.

Babinsa Sertu Syahriun Rambe mengatakan, giat ini dilaksanakan karena keong merupakan salah satu hama yang dapat mengganggu tanaman padi, bila tidak diberantas tanaman padi akan dimakan oleh keong-keong tersebut sehingga menghambat pertumbuhan padi.

” Kegiatan pemberantasan hama keong akan lebih cepat selesai apabila dilakukan dengan kerjasama, para petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa di sawah mereka karena kegiatan yang dilakukan secara manual ini membutuhkan tenaga yang banyak jika ingin cepat selesai, untuk itu Babinsa akan terus membantu petani tidak hanya dalam kegiatan pemberantasan hama, namun juga pada kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh masyarakat khususnya para petani,” ucapnya.

(Laporan dari L.Batu, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *