Sebelum Bajak Sawah, Babinsa Perbaiki Pematang dan Saluran Air

example banner

 

Teks Foto: Sertu Priyanto Dampingi Petani Melaksanakan perbaikan Pematang Sawah dan Saluran Air di Lahan Wilayah Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Kamis (12/04/2018). (MB)

Bacaan Lainnya

 

T.TINGGI (Medan Berita)

Perbaikan pematang sawah dan perbaikan saluran air sebelum dilakukan pembajakan persawahan di wilayah Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi dilaksanakan Sertu Priyanto bersama kelompok tani Tunas Baru, Kamis (12/04/2018).

Usai mengairi area persawahan yang akan dibajak pada beberapa hari lalu, maka hari ini kami melakukan kegiatan pembajakan sawah dengan membuat perbaikan tanggul pematang sawah bersama Bapak Sugimin,” kata Babinsa Sertu Priyanto.

” Dalam kegiatan pembajakan ini akan dilakukan menggunakan mesin traktor namun kegiatan awal pembajakan masih menggunakan cangkul untuk memperbaiki pematang sawah dan memperbaiki saluran air agar air yang masuk dapat merata ke semua area persawahan, sehingga area sawahnya bias siap untuk ditanam tepat waktu pada saat usia bibit padi yang disemaikan sudah siap untuk ditanam,” ucapnya.

Kelompok Tani Tunas Baru, Bapak Sugimin telah menyiapkan pembibitan padi untuk 5 Rante lahan yang sedang dibajak, sedangkan bibit padi yang digunakan untuk pembibitan adalah padi Ciherang Jumbo, dan system penanaman dengan system legowo, usia padi saat ini baru berumur 13 hari,” jelas Priyanto.

(Laporan dari T.Tinggi, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *