Anggota Koramil 01/MD Siapkan Bibit Padi Kelompok Karya Tani

example banner

 

Teks Foto: Koptu Abdul Razak Saat Mempersiapkan Bibit Padi Kelompok Karya Tani di Desa Durian Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, dalam rangka percepatan tanam, Jumat (13/04/2018). (MB)

Bacaan Lainnya

 

B.BARA (Medan Berita)

Koptu Abdul Razak, anggota Babinsa Koramil 01/MD jajaran Kodim 0208/AS, membantu petani mencabut benih padi yang akan ditanam di sawah milik Bapak Madi poktan karya tani di Desa Durian Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, dalam rangka percepatan tanam, Jumat (13/04/2018).

Kegiatan mencabut bibit padi jenis ciherang tersebut dilaksanakan di persawahan kelompok tani karya tani, ketua kelompok Saudara Boimin.

Babinsa Koramil 01/MD mengatakan, hal ini nyata untuk kesejahteraan masyarakat dan dengan mengedepankan program pertanian, hingga sangat yakin masyarakat bersama Babinsa akan solid untuk mengatasi kesulitan yang ada di sektor pertanian.

” Kami berharap bahwa di bulan ini, area sawah sudah tertanam seluruhnya, sehingga masa panen tepat sesuai yang diharapkan,” sebut Koptu Abdul Razak.

(Laporan dari B.Bara, MB)

Pengontrolan wilayah persawahan saat ini selalu dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/MD, hal ini dilaksanakan untuk membantu petani supaya mempercepat masa tanam serentak yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. Ia menambahkan untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *