Laksanakan Pendampingan, Babinsa Ramil 13/TT Bantu Olah Sawah

Teks Foto: Babinsa Ramil 13/TT Kodim 0204/DS, Kopda Yudha Bantu Olah Lahan Sawah Menggunakan Mesin Traktor di Kel. Brohol, Kec. Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Selasa (17/04/2018). (MB)

 

Muat Lebih

banner 728x90

T.TINGGI (Medan Berita)

Dalam melaksanakan pendampingan, Babinsa Ramil 13/TT Kodim 0204/DS, Kopda Yudha membantu mengolah lahan sawah milik Bapak Sukari yang akan ditanam di Kel. Brohol, Kec. Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Selasa (17/04/2018).

” Selama pengolahan tanah tersebut keuntungan yang didapat yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, airisasi tanah menjadi lebih baik dan lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air,” ungkap Babinsa.

Dijelaskannya, kemudian pada pengolahan tanah sawah dilakukan perbaikan dan pengaturan pematang sawah serta selokan.

” Hal itu dilaksanakan dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi pada awal bulan April setelah pengolahan lahan sawah ini selesai.

Pengolahan lahan menggunakan mesin Traktor ini diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman serrta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional,” sebutnya.

Kopda Yudha lebih lanjut mengatakan, diketahui pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin.

” Terpenuhinya kebutuhan pangan maka masyarakat akan memperoleh hidup yang tenang sehingga mampu mampu berperan dalam pembangunaan.

Guna mewujudkan program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan nasional, penyediaan pangan yang cukup, merata dan bermutu bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Sorong dan merupakan suatu prioritas yang terpenting,” pungkas Babinsa Ramil 13/TT Kodim 0204/DS.

(Laporan dari T.Tinggi, MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *