Cegah Gagal Panen, Babinsa Pasang Penghalau Hama Burung

example banner

Teks Foto: Dampingi Petani, Babinsa Koramil 19/BP, Serda M. Pardede Melaksanakan Pengusiran Hama Burung di Lahan persawahan Bapak Supriadi kelompok Tani Perintis Mawar, Rabu (18/04/2018). (MB)

 

Bacaan Lainnya

D.SERDANG (Medan Berita)

Untuk mencegah terjadinya kegagalan panen, Babinsa Koramil 19/BP jajaran Kodim 0204/Deli Serdang, Serda M. Pardede melakukan pemasangan alat dan pengusiran hama burung di lahan persawahan Bapak Supriadi kelompok Tani Perintis Mawar, Rabu (18/04/2018).

Dalam kegiatan pendampingan pemasangan alat pengusiran hama burung yang sangat meresahkan para petani Desa Ujung Rambe, Kec. Bangun Purba, Kab. Deli Serdang tersebut.

Anggota Koramil 19/BP ikut aktif membantu para Petani dalam melaksanakan pemantauan dan membantu petani memasang tali kado untuk Pengusiran hama padi jenis burung yang salah satunya dilakukan oleh Serda M. Pardede, Babinsa Koramil 19/BP di areal pesawahan Desa Ujung Rambe Kec. Bangun Purba yang mempuyai lahan cukup seluas pada saat sekarang ini rentan terhadap serangan hama padi sejenis burung yang setiap hari memakan padi yang tidak lama lagi akan di panen oleh masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, Serda M. Pardede mengungkapkan, salah satu hama tanaman padi yang kadang menyulitkan para petani adalah jenis burung.

Disebutkannya, burung memang menjadi musuh utama para petani padi. Jenis burung yang sangat suka memakan tanaman padi adalah burung pipit, atau dibeberapa daerah biasa disebut dengan burung emprit.

” Penggunaan penakut burung dari kaleng yang diisi kerikil dan dipasang di sawah untuk membuat bunyi-bunyian guna mengusir burung,” jelas Babinsa.

(Laporan dari D.Serdang, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *