Sukseskan Program Swasembada Pangan, Koramil 23/BRG Giat Pendampingan

example banner

Teks Foto: Pendampingan, Serda Jumino Melaksanakan Perawatan Tanaman Kacang Kedali Milik Kelompok Tani di Kabupaten Deliserdang, Kamis (19/04/2018). (MB)

 

Bacaan Lainnya

D.SERDANG (Medan Berita)

Dalam mendukung kesuksesan Program Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 23/BRG Kodim 0204/Deli Serdang melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap Kelompok Tani di Kabupaten Deliserdang, Kamis (19/04/2018).

Pelaksanaan pendampingan yang dilakukan Serda Jumino dengan cara merawat tanaman kacang kedelai milik bapak Wagianto dengan melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman dan membersihkan rumput yang bisa mengganggu tanaman sehingga tanaman tumbuh baik.

Pada kegiatan itu, disambut baik oleh Petani, dikarenakan kondisi tanamannya selalu diawasi oleh Babinsa dan apabila ada tanaman yang terkena penyakit akan langsung diobati dengan bekerjasama dengan PPL dan Poktani.

” Dahulu setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya Babinsa pendamping petani maka kendala petani akan terpecahkan,” sebut Serda Jumino selaku pendampingan petani.

(Laporan dari D.Serdang, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *