Babinsa 09/TM: Perawatan Secara Rutin Bisa Hasilkan Panen Sesuai Diharapkan

Teks Foto:Babinsa 09/TM, Serma Rudi Nababan Saat Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Perawatan Tanaman Jagung di Desa Pem Setrak, Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai, Jumat (20/04/2018). (MB)

 

Muat Lebih

banner 728x90

SERGAI (Medan Berita)

Disela-sela melaksanakan kegiatan upaya khusus (Upsus) pendampingan perawatan tanaman jagung milik Bapak Hamdi, Anggota Kelompok Tani Karya Tani di Desa Pem Setrak, Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai, Jumat (20/04/2018).

Babinsa Koramil 09/TM Kodim 0204/Deli Serdang, Serma Rudi Nababan menjelaskan, tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama dengan masyarakat setempat.

Ditambahkan Serma Rudi lagi, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan pihaknya bersama Anggota PLL  membantu petani melakukan pencabutan rumput yang tumbuh disekitar tanaman jagung yang baru berumur 25 hari sekaligus melakukan penyiangan dilahan milik Bapak Hamdi.

” Dengan memonitoring tanaman milik Petani dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung di wilayah Serdang Bedagai agar kegiatan perawatan secara rutin bisa menghasilkan panen sesuai yang diharapkan,” ucapnya.

(Laporan dari Sergai, MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *