Pelda Yudi Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi di Desa Pujimulyo

example banner

Teks Foto: Bersama Petani, Pelda Yudi Saat Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi di Desa Pujimulyo Poktan Pujimulyo, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang, Jumat (20/04/2018). (MB)

 

Bacaan Lainnya

D.SERDANG (Medan Berita)

Pelda Yudi, Bintara Pembina Desa Koramil 01/SGL mendampingi Petani melakukan penyemprotan tanaman padi pada pematang sawah di lahan milik Saur Sitinjak di Desa Pujimulyo Poktan Pujimulyo, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang, Jumat (20/04/2018).

Anggota Koramil 01/Sunggal jajaran Kodim 0204/Deli Serdang ini melaksanakan pendampingan terhadap petani selain membantu menyemprot tanaman padi jenis ceherang juga melaksanakan penanggulangan gulma dan rumput, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera.

Disebutkannya, gulma salah satu kendala utama memperoleh hasil yang tinggi dalam budidaya padi sawah.

” Dengan dilakukannya penyemprotan tanaman padi dan membersihkan persaingan gulma dengan padi dalam stadia pertumbuhan sehingga masa pematangan besar sekali pengaruhnya terhadap penu­ru­nan hasil panen dan harus menyisip padi yang tidak tumbuh,” ungkap Babinsa.

Dikatakan Pelda Yudi lagi, gulma dapat menurunkan hasil panen karena ada persaingan antara gulma itu dengan padi, dalam pengambilan unsur hara, air dan cahaya.

” Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, banyak cara dan upaya yang dilakukan oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah Binaannya dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan yang kuat guna mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk tercapainya tugas pokok TNI-AD.

Salah satu tugas Babinsa adalah mensukseskan program ketahanan pangan yang sudah diprogramkan oleh Kementerian Pertanian, dimana Babinsa sebagai pendamping para petani dalam mengolah pertanian. Setelah padi ditaman, padi harus dirawat dengan baik agar tidak diserang hama, untuk menghindari serangan hama tanaman padi,” pungkasnya.

(Laporan dari D.Serdang, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *