Koramil 13/BP Kodim 0208/Asahan Bantu Panen Padi Seluas 13 Ha

Teks Foto: Serda Mikdar Saat Bantu Petani di Desa Bangun Sari, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Sabtu (21/04/2018). (MB)

 

Muat Lebih

banner 728x90

 

ASAHAN (Medan Berita)

Babinsa Koramil 13/BP Kodim 0208/Asahan membantu Petani memanen padi sawah Bapak Herman dengan luas 13 ha di Desa Bangun Sari, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Sabtu (21/04/2018).

Hal itu seperti yang dilakukan Babinsa Trijaya Koramil 13/BP, Serda Mikdar yang sedang melaksanakan pendampingan pertanian dengan hasil panen 5,5 ton/ha, di daerah tersebut.

Serda Mikdar mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam Swasembada Pangan serta akan selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan Program Swasembada Pangan.

” Berharap kegiatan ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan,” ungkapnya.

Dikatakannya, pelaksanaan Babinsa turun ke sawah ini bertujuan untuk pendampingan para kelompok tani dan para petani di wilayah desa binaan untuk membantu mensukseskan program pemerintah.

” Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, banyak cara dan upaya yang dilakukan oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah Binaannya.

Dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan yang kuat guna mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk tercapainya tugas pokok TNI AD dan dengan adanya keberadaan Babinsa sebagai Motor Penggerak Kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Babinsa Trijaya.

(Laporan dari Asahan, MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *