Bersama Kelompok Tani Maju Jaya, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi

example banner

Teks Foto: Dampingi Petani, Kelompok Tani Maju Jaya dan Babinsa Koramil 07/PB, Kodim 0204/Deli Serdang Ikut ke Sawah Melaksanakan Penanaman Bibit Padi di Lahan Milik bapak Darman di Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (23/04/2018). (MB

 

Muat Lebih

SERGAI (Medan Berita)

Bersama Kelompok Tani Maju Jaya, Babinsa Koramil 07/PB, Kodim 0204/Deli Serdang ikut ke sawah mendampingi Petani menanam bibit padi di lahan milik bapak Darman yang berdomisili di Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (23/04/2018).

Pada kegiatan itu terlihat, Anggota Babinsa tak ragu untuk turun langsung dalam membantu Petani menanam padi dan berbaur dengan petani. Mereka juga terlihat piawai membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

Pelaksaan kegiatan Babinsa ini bertujuan dalam sektor pertanian merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0204/Deli Serdang membantu Pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Serdang Berdagai yang merupakan Instruksi Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Arm Asep Hendra Budiana untuk mendukung kegiatan petani.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pendampingan Petani, diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

” Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” pungkas Komandan Kodim.

(Laporan dari Sergai, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *