Giat Upacara Bendera Dilaksanakan di Lapangan Korem 022/PT

example banner

 

Teks Foto: Kasilog, Letkol Caj (K) Dra. Usni Selaku Inspektur Upacara Pimpin Kegiatan Upacara Bendera di Lapangan Upacara Makorem 022/PT, Senin (23/04/2018). (MB)

Bacaan Lainnya

 

P.SIANTAR (Medan Berita)

Kegiatan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan ASN Korem 022/Pantai Timur, dan Anggota Militer/ASN Satdisjan yang ada di Pematangsiantar-Simalungun dilaksanakan di Lapangan Upacara Makorem 022/PT, Senin (23/04/2018).

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara gabungan tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasilog, Letkol Caj (K) Dra. Usni, sementara Komandan Upacara dijabat oleh Lettu Kav G. Ketaren dari Pa Sandi Korem 022/PT sedangkan Perwira upacara dijabat oleh Letnan satu Inf B. Panjaitan.

Kasilog, Letkol Caj (K) Dra. Usni selaku Inspektur upacara tersebut mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk mewujudkan solidaritas dan soliditas antara TNI-POLRI dengan Pemerintah daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta komponen bangsa lainnya dalam upaya mencegah potensi timbulnya permasalahan yang dapat menyebabkan terganggunya keamanan dan kenyamanan di wilayah.

” Dapat disimpulkan bahwa jika mengikuti Upacara Bendera setiap hari Senin, maka akan menumbuhkan kepribadian lebih baik dari sebelumnya. Tanpa sadar kepribadian yang baik akan dibentuk jika kita menghayati pelaksanaan Upacara Bendera dengan hikmat. Dalam Upacara Bendera yang digelar di Lapangan Makorem 022/PT, semuanya bermuara pada kedisiplinan dan jiwa Nasionalisme, Bagi para Prajurit dan ASN di lingkungan Korem 022/PT dan Jajaran,” ungkap Letkol Caj (K) Dra Usni.

Ia juga mengatakan, dalam hal ini penekanan Panglima TNI tentang kesatuan komando, bahwa Politik TNI adalah Politik Negara dan Netralitas TNI tidak bisa ditawar-tawar lagi pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 maupun Pemilu 2019 serta sanksi hukum bagi Prajurit yang melanggar Netralitas TNI.

Inspektur Upacara lebih lanjut menyampaikan, pada minggu ini tepatnya tanggal 28 April 2018 nanti akan dimulai perlombaan Ton Tangkas Piala Kasad di Cipatat, tidak satupun bantuan yang bisa kita berikan melainkan do’a, untuk itu selama pelaksanaan lomba mari kita iringi dengan do’a, kiranya rekan-rekan kita yang sekarang sedang mempersiapkan diri berlaga diberikan kekuatan, kesehatan lahir dan batin, lindungan serta keselamatan, sehingga mereka bisa memenangkan pertandingan demi pertandingan,” tutup Kasilog.

(Laporan dari P.Siantar, MB)

 

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *