Pendampingan Petani, Babinsa Koramil 01/Sgl Giat Tanam Jagung

example banner

Teks Foto: Serka Suriadi Melaksanakan Pendampingan Petani Giat Tanam Jagung Jenis Bisi 18 di Lahan Bapak Wakidi, Kelompok Tani Panca Waras Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Senin (23/04/2018). (MB)

 

Bacaan Lainnya

D.SERDANG (Medan Berita)

Anggota Babinsa Koramil 01/Sgl, Kodim 0204/Deli Serdang, Serka Suriadi melaksanakan kegiatan pendampingan Petani dengan bentuk tanam jagung jenis bisi 18 di lahan milik bapak Wakidi, Kelompok Tani Panca Waras Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Senin (23/04/2018).

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan tersebut, Babinsa Serka Suriadi mengatakan, berpacu dalam meningkatkan hasil konsumsi pertanian jagung di tahun 2018 khususnya di Wilayah Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

” Kegiatan pendampingan kepada para kelompok tani diberikan metode pengolahan lahan yang baik, pemilihan jenis tanaman yang cocok dengan iklim setempat, cara pemberantasan hama, pemupukan sampai dengan panen yang benar,” ungkapnya.

Disebutkannya, untuk masyarakat desa dalam proses penanaman tidak serentak sehingga dalam satu wilayah serta jenis yang ditanam berbeda-beda membuat para Babinsa dan PPL dalam memberikan penyuluhan dan pendampingan ke kelompok tani berbeda-beda disesuaikan dengan kondisi tanaman yang ada saat itu.

Lanjutnya berkata, Babinsa akan selalu terus berupaya membantu meningkatkan swasembada pangan serta mendorong para petani dalam pencapaian target surplus sesuai harapan dari pemerintah.

Sedangkan menurut tanggapan Kapten Czi Januliston Damanik selaku Danramil 01/Sgl mengatakan, giat pendampingan ini yang dilakukan babinsa dalam kesehariannya untuk membantu warga yang ada di desa dalam membantu mensejahterakan masyarakat guna wujudkan swasembada pangan tingkat nasional di wilayahnya.

” Selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di wilayah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Tentunya harus mampu mengajak para petani untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan pemerintah,” harap Danramil.

Lain halnya menurut tanggapan Bapak Wakidi, ia berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan.” Agar Kami para petani selalu semangat dan penyaluran bantuan Pemerintah dapat sampai kepada Petani,” ucap Wakidi.

(Laporan dari D.Serdang, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *