Peringati Isra’ Mikraj, Keluarga Besar Korem 022/PT Laksanakan Shalat Berjama’ah

example banner

 

Teks Foto: Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE Beri Kata Sambutan Pada Kegiatan Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M di Masjid Asy Syuhada Makorem 022/PT, Jln. Asahan KM 3,5 Pematangsiantar, Senin (23/04/2018). (MB)

Bacaan Lainnya

 

P.SIANTAR (Medan Berita)

Guna memperingati Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M, Keluarga Besar Korem 022/PT melaksanakan kegiatan Shalat Berjama’ah di Masjid Asy Syuhada Makorem 022/PT, Jln. Asahan KM 3,5 Pematangsiantar, Senin (23/04/2018).

Giat peringatan Isra’ Mikraj ini dihadiri oleh, Komandan Korem 022/PT, Kasatdisjan Jaj. Korem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Kapenrem 022/PT, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB, para Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 022/PT beserta ibu-ibu Persit KCK.

Dalam kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Serma Muhammad dan Saritilawah, Pelda (K) Herliana.

Disela kegiatan tersebut, Danrem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE mengatakan, Shalat merupakan hal yang sangat fundamental dan menjadi tolak-ukur menentukan kualitas ketaqwaan seseorang, sekaligus menjadi sumber kekuatan moral yang dapat mencegah seseorang dari berbagai perbuatan keji dan munkar.

Dikatakannya lagi, oleh karena itu, melalui momentum peringatan Isra’ Mikraj ini, mari kita semua merenung, melakukan mawas diri, atas segala sikap dan perilaku kita selama ini, sebagai koreksi untuk menuju pribadi yang lebih berkualitas, baik dalam hubungan kita dengan Tuhan atau Habluminallah, maupun dengan sesama manusia atau Hablumminannas.

Dirinya juga mengajak segenap Prajurit dan PNS untuk menjadikan momentum Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW sebagai media untuk mewujudkan sikap dan perilaku kesalehan sosial yang memiliki korelasi erat dengan kejujuran, etos kerja, sebagai ciri insan yang Agamais.

Tentunya, kata Danrem, hal tersebut akan sangat mendukung terhadap upaya peningkatan semangat kebersamaan, silaturahmi, serta persatuan dan kesatuan sebagai pedoman hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Al Ustadz Azrul Azwar Sirait, S.H.I, dalam Tausiahnya menyampaikan tentang perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dilanjutkan ke Sidratul Muntaha dan menerima perintah untuk melaksanakan kewajiban Shalat Lima Waktu.

Mari kita ambil hikmah momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W ini, imbauhnya. Jadikan sarana intropeksi dan meningkatkan kualitas Shalat, guna mempertebal Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dihadapan seluruh Jama’ah, Ustadz Azrul Azwar Sirait, S.H.I juga mengajak, untuk selalu mendirikan Shalat, karena Allah SWT sendiri memuliakan Rasulullah SWA. Oleh karena itu sebagai umatnya, harus menegakkan Shalat Lima Waktu sebagai media komunikasi untuk mengingat Allah, sebagaimana diketahui Shalat adalah Tiang Agama. Mari semua kita dirikan Shalat. Dengan Shalat menjadikan hari-hari kita penuh dengan amal saleh yang akan membawa kita kepada kebahagiaan dan ketenangan di dunia dan di akhirat,” harapnya.

(Laporan dari P.Siantar, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *