Tanggulangi Hama Burung, Babinsa Pasang Jaring

example banner

Teks Foto: Babinsa Koramil 05/SBL Kodim 0207/Simalungun, Serda Suwarno Melakukan Pemasangan Jaring Bantu Petani di Persawahan Nagori Silinduk, Kec. Dolok Batu Nanggar, Kab. Simalungun, Kamis (26/04/2018). (MB)

 

Bacaan Lainnya

SIMALUNGUN (Medan Berita)

Guna menanggulangi hama burung yang telah meresahkan para petani, Babinsa Koramil 05/SBL jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Suwarno melakukan pemasangan jaring di persawahan milik Bapak Sardi dengan luas lahan 5 Rante di Nagori Silinduk, Kec. Dolok Batu Nanggar, Kab. Simalungun, Kamis (26/04/2018).

Sebelumnya, Petani mengeluhkan, tidak hanya hama tikus yang menjadi musuh petani, burung juga meresahkan para petani. Bila padi sudah mulai menguning, burung akan berdatangan memakan padi yang beberapa hari lagi akan di panen.

Pemasangan jaring bertujuan untuk mengendalikan serangan burung yang sering mengganggu tanaman padi serta dianggap paling efektif karena burung akan tersangkut di atas jaring-jaring sehingga menimbulkan efek jera.

” Selain tanaman padi kita juga untuk mengurangi serangan hama tikus,” kata Serda Suwarno.

Dicetuskannya, seorang Babinsa memang mempunyai tanggungjawab untuk terus mendampingi sekaligus mengarahkan dan memberikan solusi kepada para petani dalam penanaman hingga dengan penjualan hasil panen.

“ Kami sebagai Babinsa diharuskan untuk selalu bisa mendampingi tanpa ada yang meminta,” paparnya.

Serda Suwarno mengungkapkan, Babinsa dengan ikhlas selalu senantiasa mendampingi Masyarakat maupun Petani di wilayah yang sudah menjadi binaannya.

(Laporan dari Simalungun, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *