Dirut BPODT: Danau Toba Perlu Kuliner Label Halal

example banner

Teks Foto: Dirut BPODT, Arief Prasetyo Didampingi Para Staf Saat Memberikan Tanggapan Pada Acara RDP dengan Komisi B DPRD Sumut di Ruang Rapat Komisi B DPRD Sumut, Senin (28/01/2019). (MB/Osril)

 

Bacaan Lainnya

Medan Berita

Pengembangan Kawasan Danau Toba yang diberikan ke Badan Pengelola   Otorita Danau Toba (BPODT), telah melakukan banyak hal, salah satunya yaitu, mendukung akses ke Geosite Kaldera Toba.

Dimana Kaldera Toba saat ini sedang berproses untuk mendapat pengakuan UNESCO sebagai situs Taman Bumi dari Gunung Toba serta BPODT juga telah melakukan kegiatan dan menyiapkan jalur wisata Danau Toba berbasis alam yang disinergikan dengan Geosite Kaldera Toba.

Demikian hal itu dikatakan Dirut BPODT, Arief Prasetyo didampingi para staf ketika melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi B DPRD Sumut di Ruang rapat Komisi B DPRD Sumut, Senin (28/01/2019).

Dalam pelaksanaan gelar RDP yang dipimpin langsung Ketua Komisi B H. Robby Anangga, SE, lebih lanjut, Arie juga menambahkan disela-sela kegiatan tersebut, menurutnya, bahwa Destinasi Danau Toba, sangat perlu kuliner yang hiegenis, dan label Halal.

Lebel Halal ini sangat dibutuhkan karena wisatawan domestik dan luar negeri butuh jaminan kuliner yang sehat dan halal. Halal yang kita maksud disini dari segi, fasilitas, pelayanan & Sajian/peganan, namun untuk Owner/Pemilik bebas siapa aja bisa,” ucapnya.

Sementara itu menurut tanggapan Ketua Komisi B mengatakan, jika ada ketidak cocokkan dalam mengurus Geopark Kaldera Toba yaitu antara GM dengan Manajernya atau Bidang lain yang ada dalam satu badan, GM silakan lakukan evaluasi atau menggantinya agat dapat bekerjasama dalam mewujudkan percepatan Geopark Kaldera Toba sebagai tujuan Wisata yang Internasional,” sebut H. Robby Anangga, SE.

Dalam kegiatan gelar RDP kali ini turut dihadiri oleh Kadis Pariwisata, Dr. Wan Hidayati beserta Staf dan Anggota DPRD Komisi B diantaranya hadir Ir. H. Iskandar Sinaga, Zulkifli, SPd.I.

(Laporan dari Medan, MB/Osril)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *